Iklan dempo dalam berita

Bukan Tidak Mungkin Membelah Gunung, Pria Ini Sudah Membuktikan, Alasannya Membuat Hati Tersentuh

Bukan Tidak Mungkin Membelah Gunung, Pria Ini Sudah Membuktikan, Alasannya Membuat Hati Tersentuh

Kisah Dashrath Manjhi yang membelah gunung karena tragedi istrinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mendengar kisah ini kita bisa dibuat merinding. Bukan karena mengerikan, namun betapa kita menghargai cinta seorang suami kepada istri. Betapa kita begitu salut dengan orang melakukan sesuatu yang sepertinya tidak mungkin, menjadi mungkin. Ada banyak nilai positif yang bisa diambil dari cerita ini.

Sosok yang diulas dalam artikel ini bernama Dashrath Manjhi. Pria asal desa kecil Gahlaur India ini sudah lama meninggal dunia. Namun namanya masih dikenang sampai sekarang, tidak hanya di India namun juga di dunia.

Kenapa dia menjadi terkenal? Dia adalah satu-satunya manusia yang berhasil membelah gunung. Karenanya dia mendapat julukan The Mountain Man.

BACA JUGA:Cerita Horor Bukit Kaba, Ada Perkampungan Jin yang Dijaga Raja Jin

Awal kisah Manjhi ini saat dia menikahi wanita pujaannya bernama Falghuni Devi. Tidak mudah Manjhi mendapatkan wanita ini.

Orang tua sang wanita menolak pernikahan mereka. Alasannya sangat klise, karena status ekonomi dan sosial Manjhi jauh di bawah keluarga sang perempuan.

Namun karena cinta mereka sudah sangat kuat, akhirnya pasangan ini tetap menikah walau tanpa restu orang tua Devi.

Setelah menikah mereka menetap di Desa Gahlaur. Desa ini sangat terpencil. Jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari kota. Namun letak desa dikelilingi gunung. 

Walaupun dekat, warga desa ini harus menempuh perjalanan hingga 70 kilimeter jika ingin ke kota. Mereka harus mengitari gunung untuk sampai ke kota.

Waktu terus berjalan. Akhirnya Manjhi mendapat kabar gembira. Sang istri mengandung anak mereka. Betapa bahagianya Manjhi dan istri.

BACA JUGA:Gak hanya Baik untuk Wajah, Ternyata Ini Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan, Bisa Memperlambat Uban

Meski kehidupan mereka miskin, namun pasangan ini selalu dipenuhi dengan rasa sayang dan cinta. Setiap hari Manjhi rajin ke ladang untuk mencari nafkah. Sedangkan sang istri, Devi juga rutin mengantarkan makanan untuk suaminya ke ladang.

Suatu hari petaka itu datang. Waktu itu, Devi yang sudah hamil besar bermaksud untuk mengantar makanan Manjhi ke ladang. Dia nekat menapaki gunung untuk sampai ke ladang.

Namun sayang, karena terjal, Devi terjatuh. Padahal saat itu dia sedang hamil besar. Ada warga yang melihat Devi terjatuh.Kemudian warga itu memberi tahu Manjhi yang masih bekerja di ladang jika sang istri mengalami kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: