Iklan dempo dalam berita

Setop Kebiasaan Begadang, Ini Dampaknya Bagi Tubuh Bisa Picu Kanker

Setop Kebiasaan Begadang, Ini Dampaknya Bagi Tubuh Bisa Picu Kanker

Setop kebiasaan begadang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Semakin sering begadang maka akan membuat seseorang kurang tidur. Jika dilakukan sesekali saja tidak masalah. Namun jika terlalu sering, ada banyak sekali dampak kesehatan yang bisa saja terjadi. 

Hal ini karena, kebiasaan kurang tidur bukanlah hal yang bisa disepelekan begitu saja. Normalnya seseorang memiliki waktu tidur selama 7–9 jam per hari. Jika kurang, maka akan muncul berbagai macam penyakit.

Umumnya mengantuk salah satu efek begadang yang paling sering terjadi. Setelah begadang, Anda mungkin akan sering menguap dan merasa lelah. 

BACA JUGA:Sekarang WA Bisa Pakai 2 Nomor Dalam Satu HP, Mau Coba? Begini Caranya

Tidak hanya itu, efek begadang yang dibiarkan berkepanjangan juga bisa menyebabkan gangguan pada kondisi fisik dan mental.

Lalau apa efek begadang yang buruk bagi kesehatan?

Selain menyebabkan Anda mudah mengantuk dan kelelahan, kurang tidur akibat begadang juga bisa berpengaruh pada kondisi emosi dan psikologis. 

Sebab, kebiasaan sering begadang pun diyakini dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Ternayata selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak efek buruk begadang yang penting untuk Anda ketahui.

BACA JUGA:Nggak Perlu ke Bengkel, Seperti Ini Cara Ganti Oli Motor Vario 125 di Rumah

Berikut 8 dampak begadang bagi kesehatan tubuh lainya:

- Mudah lupa

Ketika Anda tidur, jaringan dan sel-sel saraf di otak akan mengalami proses perbaikan atau regenerasi. Dengan terbentuknya jaringan otak yang sehat.

Maka fungsi otak Anda akan senantiasa terjaga. Regenerasi jaringan otak juga penting untuk memperkuat ingatan atau daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan berpikir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: