Iklan dempo dalam berita

14 Ide Bisnis Buat Kamu yang Masih Kuliah, Ada yang Tanpa Modal Bisa Nutupin Bayar Kost Bulanan

14 Ide Bisnis Buat Kamu yang Masih Kuliah, Ada yang Tanpa Modal Bisa Nutupin Bayar Kost Bulanan

14 Ide Bisnis Buat Kamu yang Masih Kuliah, Ada yang Tanpa Modal Bisa Nutupin Bayar Kost Bulanan--

Untuk mengikuti program referral, teman-teman dapat bergabung dengan berbagai platform online dan mempromosikan produk atau layanan sesuai minat.

9. Menjadi Influencer

Modal: tidak membutuhkan modal awal yang pasti, tetapi perlu menginvestasikan dana untuk mengembangkan konten dan promosi.

Sekarang eranya digital, termasuk media sosial. Tak heran, menjadi seorang influencer dapat menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk menjadi influencer, fokuslah pada niche tertentu dan membangun audiens. Dengan memiliki audiens yang loyal, nantinya teman-teman pasti akan mendapatkan tawaran kerja sama dengan brand atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

10. Bisnis Dropshipper

Modal: tergantung jumlah orderan

Dropship adalah model bisnis di mana teman-teman menjual produk-produk dari supplier tanpa perlu menyimpan stoknya lebih dulu atau mengurus pengirimannya sendiri.

Saat ada yang beli produk, teman-teman cukup pesan ke supplier yang akan mengurus packing dan pengirimannya.

Selain itu, dropshipping juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet, di mana teman-teman bisa fokus ke pemasaran produk. Jadi, boleh dibilang ini adalah bisnis untuk mahasiswa yang praktis.

11. Jasa Bimbingan Belajar dan Les Privat

Modal: tidak membutuhkan modal awal yang pasti, namun mungkin perlu berinvestasi dana untuk menyiapkan materi pembelajaran.

Apabila memiliki pemahaman yang baik dalam mata pelajaran tertentu, teman-teman mahasiswa dapat membuka jasa bimbingan belajar atau les privat, loh.

Tidak harus offline, karena sekarang pun banyak bimbingan belajar yang dilakukan online dengan cara membuat e-learning. Apalagi, sistem online memungkinkan teman-teman mendapatkan siswa dari mana saja!

Bisnis untuk mahasiswa ini cocok sekali bagi teman-teman yang ingin memulai usaha sendiri, atau bisa menjadikannya sebagai usaha sampingan online untuk menambah uang saku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: