Iklan dempo dalam berita

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula--

Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berkebun. Modal yang dikeluarkan juga hanya berkisar 3 jutaan untuk membeli bibit tanaman hiasnya. Anda bisa menggunakan pekarangan rumah untuk menaruh bibit-bibit tersebut dan memasarkannya melalui media sosial.

BACA JUGA:9 Contoh Usaha dengan Modal Rp10 Jutaan, Dijamin Cepat Balik Modal

8. Bisnis Hijab

Ingin menjual hijab dengan merk sendiri? Mudah dan modalnya tidak terlalu tinggi, lho. Anda bisa mengambil hijab dari produsen yang tanpa merk.

Setelah itu Anda membuat label merk sendiri untuk dipasang di hijab tersebut. Modal yang dikeluarkan tidak akan lebih dari 5 juta dan sudah termasuk berbagai barang untuk mendukung bisnis hijab Anda, seperti plastik kemasan.

9. Menjadi Dropshipper

Lebih untung dibanding reseller, tetapi modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Usaha tersebut adalah menjadi dropshipper. Dengan menjadi dropshipper, Anda bahkan bisa mengambil berbagai barang dari berbagai toko.

10. Bisnia Jus Buah

Jus buah mungkin terkesan simpel dan kurang kekinian dibanding boba atau thai tea. Namun jangan salah, peminat minuman ini masih tinggi, lho, karena jus buah itu segar dan menyehatkan.

Jika Anda berminat membuka usaha jus buah, modal yang harus Anda keluarkan tidak terlalu banyak karena di bawah 3 juta, yaitu untuk membeli blender dan berbagai jenis buahnya. Etalase kaca untuk menaruh buah juga tidak terlalu mahal karena harganya hanya sekitar 300–700 ribu saja.

11. Usaha Katering Rumahan

Gemar memasak dan masakan Anda bercita rasa enak? Cobalah manfaatkan kemampuan tersebut dengan membuka bisnis katering rumahan. Anda bisa tawarkan kepada teman yang dekat atau tetangga terlebih dahulu.

Untuk menghemat modal, Anda bisa membuka bisnis dengan sistem pre order. Batasi dengan jumlah tidak terlalu banyak jika Anda mengerjakannya sendiri. Jika nantinya bisnis katering rumahan ini berkembang, Anda bisa mulai meminta bantuan orang lain sehingga bisa menerima pesanan lebih banyak.

12. Toko Sembako 

Contoh usaha modal 5 juta di kampung lainnya adalah toko sembako atau toko kelontong. Tidak perlu besar ukurannya, yang penting produk lengkap dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Modal yang dikeluarkan cukup di bawah 5 juta atau sekitar 4,5 juta untuk peralatan dan produk yang bisa dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: