Iklan dempo dalam berita

Lebih Bagus Tandon Air Stainless atau Plastik Alias Fiber? Begini Perbandingannya

Lebih Bagus Tandon Air Stainless atau Plastik Alias Fiber? Begini Perbandingannya

Perbandingan tandon air plastik atau fiber dengan stainless --

Kemudian, untuk ketahanan terhadap suhu, tandon air plastik umumnya memiliki titik leleh yang tinggi, yakni sekitar 120 hingga 140 derajat celcius.

Itu artinya tandon air plastik cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia, yang menerima cahaya matahari sepanjang tahun.

Meskipun tandon air plastik memiliki kelebihan, namun ada juga kekurangannya yakni bisa menampung lumut. Oleh karena itu harus dibersihkan secara rutin. Selain itu, tandon air ini juga masih rentan terhadap keretakan tegangan dan ekspansi termal dalam jangka panjang.

2. Tandon Stainless Steel (Baja Anti Karat)

Selain tandon air plastik, masyarakat juga banyak memakai tandon stainless steel. Pemilihan tersebut bukan tanpa alasan, sebab tahan karat, tahan panas, dan tahan lama.

Kemudian, soal bahan, pada dasarnya stainless steel adalah bahan yang aman, sehingga tidak beracun ketika kontak dengan makanan atau obat-obatan.

BACA JUGA:Ini 5 Tanda Rumah yang Dihuni oleh Makhluk Halus, Nomor 4 Paling Seram

Tandon yang terbuat dari stainless steel membuat sinar matahari tidak mampu menembus ke dalam. Sehingga, lumut sulit tumbuh dan berkembang.

Hanya saja, harga tandon air stainless steel cenderung lebih mahal dibanding tandon air plastik. Kendati demikian, jenis tandon air ini juga mudah dibersihkan dan dirawat.

Lantas, bagaimana cara membersihkan tandon air dari lumut?

Jadi, untuk membersihkan tandon air dari lumut bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya sebagai berikut:

Menggunakan sabun dan air panas

Membersihkan tandon air dengan sabun terbilang cukup mudah, yakni Anda hanya perlu membuang seluruh air yang masih tertampung di dalam tandon dengan membuka penutupnya.

Selanjutnya, sikat dinding bagian dalam tandon menggunakan sabun pencuci piring.

Apabila tubuh Anda memungkinkan untuk masuk ke dalam tandon, maka masuklah agar bisa menyikat dinding tandon dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: