Iklan dempo dalam berita

Tandon Air Berlumut Bisa Mendatangkan Penyakit, Ini 7 Cara Mudah Membersihkannya

Tandon Air Berlumut Bisa Mendatangkan Penyakit, Ini 7 Cara Mudah Membersihkannya

Cara membersihkan tandon air berlumut--

Jadi cara yang kedua ini juga sangat mudah, yakni campurkan 3 sendok garam ke dalam 2 liter air bersih dan aduk rata. 

Kemudian, gunakan untuk mengguyur tandon air. Sikat dengan bersih, dan bilas hingga seluruh lumut luntur.

3. Cuka putih

Apabila air garam tak mempan, maka bisa mencoba untuk manggunakan air cuka putih. Caranya pun terbilang cukup mudah, yakni campurkan cuka dengan air bersih dan gunakan untuk mengguyur dinding toren bagian dalam.

Kemudian, sikat hingga bersih dan bilas berulang kali, karena lapisan cuka bisa merusak lapisan plastik dari tandon air.

4. Air panas 

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan air panas untuk membersihkan tandon air dari lumut. Caranya cukup mudah, bersihkan dinding toren dengan disiram air panas. Kemudian, gosok lumut di dindingnya hingga rontok. Bilas dengan air hangat kemudian sikat kembali. Lakukan langkah ini beberapa kali sampai toren bersih dari lumut.

BACA JUGA:Ini 5 Tanda Rumah yang Dihuni oleh Makhluk Halus, Nomor 4 Paling Seram

5. Menggunakan air kapur

Kapur bersifat keras, sehingga bisa membuat kerak yang menempel lebih mudah mengelupas.

Cara menggunakannya terbilang cukup mudah, yakni dengan memakai kapur tulis yang dihaluskan kemudian dicampurkan dengan beberapa liter air. Kemudian, guyurkan cairan tersebut ke dinding tandon dan sikat dengan spons kasar hingga bersih.

6. Baking soda

Apabila kamu tidak ingin menggunakan bahan pemutih, baking soda dan cuka sebagai alternatifnya. Cara ini mungkin tidak terlalu efektif, namun, keduanya setidaknya bisa membantu kamu mendapatkan tangki air yang bersih. 

Jadi, kamu hanya perlu menambahkan sekitar secangkir soda kue ke dalam beberapa liter air tawar di dalam ember. Lalu, tuangkan larutan tersebut ke dalam tangki air dan tambahkan cuka untuk menghasilkan busa yang bantu kamu membersihkannya. 

Pastikan pula membiarkan keran dan tangki pengisi terbuka agar udara yang terperangkap di dalamnya bisa keluar. Siram toren dan isi dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: