Iklan dempo dalam berita

Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Cara mengatasi mata minus tanpa mengeluarkan uang--

3. Akar manis

Berdasarkan sebuah studi yang berjudul Myopic Treatment Using Traditional Herbal Remedies, akar manis atau Glycyrrhiza glabra dipercaya dapat digunakan untuk mengobati rabun jauh karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. 

Namun, masih butuh penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaatnya. Jika kamu ingin menggunakan akar manis sebagai perawatan mata minus, sebaiknya konsultasikan kepada dokter lebih dahulu.

4. Ikuti Aturan 20-20-20

Aturan 20-20-20 adalah cara yang disarankan oleh The American Academy of Ophthalmology untuk mencegah mata kesulitan fokus dan pandangan buram. Aturan ini dimaksudkan untuk beristirahat selama 20 detik dengan melihat sekeliling sejauh 20 kaki (enam meter) pada setiap 20 menit menatap gadget.

Rutin melakukan hal ini bermanfaat dalam mengurangi ketegangan mata dan memperlambat perkembangan mata minus.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Sunan Kalijaga dari Nama hingga Filosofinya di Dalam Masyarakat Jawa

5. Tetes Mata Atropine

Obat tetes mata minus ini dipercaya dapat memperlambat perkembangan mata minus, tetapi penelitian lebih jauh mengenai cara kerja atropine untuk mata minus masih dibutuhkan.

6. Terapi Mata Minus

Terapi mata merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan mata minus yang disebabkan oleh kejang pada otot yang mengatur fokus mata. 

Terapi ini dapat menguatkan kembali otot otot mata dan meningkatkan penglihatan. Perawatan ini dilakukan dengan melakukan berbagai latihan mencakup permainan dan aktivitas interaktif. Setiap sesi dilakukan seminggu sekali dengan durasi sekitar 30-45 menit.

7. Orthokeratology

Orthokeratology merupakan prosedur non-bedah yang bisa menjadi salah satu cara mengobati mata minus. Cara ini dilakukan dengan menggunakan serangkaian lensa kontak kaku yang dirancang khusus untuk mengembalikan bentuk kornea (lapisan terluar mata).

Lensa kontak ini digunakan selama beberapa jam sehari sampai kelengkungan mata kembali. Bagi penderita mata minus ringan, cara ini akan membantu kamu melihat dengan jelas. Namun, bila perawatan ini dihentikan, maka keluhan mata minus akan muncul kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: