Iklan dempo dalam berita

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

10 bahan di rumah untuk menghilangkan noda di pakaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Seorang ibu biasanya ngomel-ngomel kalau menemukan ada noda pada pakaian anak atau suami. Namanya juga ibu-ibu, melihat noda di pakaian, pasti sudah panik duluan.

Sekarang, jika mengalami hal serupa, tidak perlu lagi panik. Karena cukup dengan menggunakan bahan-bahan di rumah, noda di pakaian bisa hilang. 

Bahan pembersih rumahan ini bisa membantu saat tidak bisa menjangkau produk pembersih noda. Bahan-bahan sederhana ini akan membantu menghilangkan noda dan bau dari pakaian. Bahan-bahan ini juga cukup ramah lingkungan.

Menggunakan bahan rumahan ini bisa membantu mengurangi penggunaan bahan kimia keras. Bahan-bahan ini cenderung aman dan mudah didapatkan. Beberapa bahan ini bahkan bisa ditemukan langsung di dapur. Berikut 10 bahan rumahan untuk hilangkan noda pakaian.

BACA JUGA:Mulai November, Buruan Cairkan Bansos Beras 10 Kg dan BLT El Nino

1. Lemon dan jeruk nipis

100 persen air lemon atau jeruk nipis segar atau dalam kemasan memiliki efek pemutihan alami pada kain. Ini berkat kandungan asam asetat di dalamnya. Anda dapat menggunakan air lemon atau jeruk nipis pada kain putih untuk membantu menghilangkan noda kuning di ketiak atau noda karat.

2. Garam meja

Garam meja bisa membantu menghilangkan noda karat atau minuman seperti anggur. Garam menyerap noda cair sebelum mengeras. Jika memiliki noda anggur, kecap, atau cairan berwarna lainnya, taburi banyak-banyak dengan garam meja. Biarkan garam menyerap cairan lalu sikat sebelum mencuci pakaian.

Jika memiliki noda atau residu di bagian bawah setrika, garam bekerja dengan baik sebagai abrasif yang lembut. Basahi sedikit garam dan gosok pelat depan setrika. Setelah setrika bersih, lap dengan kain lembap bersih.

BACA JUGA:Sering Risih dan Gak Percaya Diri? Ini Kenali Penyebab Bau Kaki dan Cara Mengatasinya

3. Baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan terbaik untuk mencuci pakaian dan sangat terjangkau. Baking soda bisa menjaga cucian tetap segar dan aman digunakan pada semua kain. Baking soda juga membantu meningkatkan kinerja deterjen, melembutkan kain, dan mengurangi buih untuk mempercepat muatan di mesin cuci muatan depan.

4. Hidrogen peroksida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: