Iklan dempo dalam berita

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

10 bahan di rumah untuk menghilangkan noda di pakaian--

Hidrogen peroksida bisa menjadi alternatif pemutih klorin untuk memutihkan pakaian. Hidrogen peroksida (H2O2) merupakan oksidator yang dapat digunakan sebagai pemutih. Larutan 3% yang dijual di toko obat sebagai desinfektan pertolongan pertama adalah pilihan terbaik untuk cucian.

Hidrogen peroksida terurai menjadi air dan oksigen dan merupakan alternatif yang lebih aman bagi lingkungan untuk pemutih pakaian. Hidrogen peroksida bekerja dengan baik dalam menghilangkan ketiak yang menguning dan pewarna dari noda cat kuku, kari, dan anggur merah.

5. Cuka Putih Distilasi

Cuka putih suling atau distilasi adalah bahan rumahan yang juga bisa membantu menghilangkan noda pakaian. Bahan ini lembut pada kain dan lebih aman digunakan daripada pemutih klorin dan pelembut kain lainnya. Cuka putih adalah kunci untuk menghilangkan noda dan bau keringat kuning di ketiak, menghilangkan noda jamur, memutihkan dan mencerahkan pakaian.

BACA JUGA:Sayangi Matamu, Biaya Operasi untuk Mata Minus Seharga Tanah dan Tidak Ditanggung BPJS

Menambahkan satu cangkir cuka putih suling ke bilasan terakhir akan membuat pakaian terasa lembut dan segar. Anda bahkan dapat menggunakan cuka untuk membersihkan mesin cuci dan membantu mengontrol bau apek mesin cuci.

6. Krim tartar

Krim tartar (potassium bitartrate) biasanya digunakan dalam kue untuk membantu menjaga tekstur dan stabilitasnya. Krim tartar adalah asam ringan yang juga bekerja dengan baik untuk menghilangkan noda.

Untuk menggunakannya, buat pasta dari air panas dan krim tartar. Oleskan pasta ke noda, dan biarkan bekerja setidaknya selama 15 menit. Bilas dan ulangi jika perlu. Untuk noda karat, tingkatkan kekuatan pembersihan dengan mencampurkan krim tartar dengan sedikit jus lemon. Asam tambahan dari lemon akan membantu menghilangkan noda.

7. Boraks

Boraks adalah mineral alami yang terdiri dari natrium, boron, oksigen, dan air. Boraks tidak memiliki asap beracun dan aman bagi lingkungan. Namun perlu diperhatikan bahwa boraks dapat mengiritasi kulit dan tidak boleh tertelan.

BACA JUGA:Hidup Tergantung dengan Kacamata, Coba Cara Ini Mengobati Mata Minus, Ada Cara Tanpa Mengeluarkan Uang

Boraks meningkatkan kinerja semua jenis deterjen dalam membersihkan pakaian dan menghilangkan noda. Ini terutama bekerja baik pada popok kain, melembutkan noda air yang keras dan membantu mengontrol bau. Hampir semua resep deterjen buatan sendiri mengandung boraks.

8. Krim cukur

Krim cukur pada dasarnya adalah sekaleng sabun kocok siap pakai. Varietas dasar (tanpa gel atau tambahan pelembab dan pewarna) paling baik digunakan pada noda. Untuk tumpahan pada pakaian atau kain lain, basahi noda dengan air dan oleskan sedikit krim cukur dengan jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: