Iklan dempo dalam berita

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

10 bahan di rumah untuk menghilangkan noda di pakaian--

Kemudian, basuh area tersebut dengan air dingin, atau seka dengan kain putih yang dibasahi air dingin. Selalu gunakan kain putih atau handuk kertas untuk mencegah perpindahan warna dari satu kain ke kain lainnya. Terakhir, bersihkan dengan kain putih kering, tisu, atau gunakan pengering rambut dengan panas kecil.

BACA JUGA:Kisah Tauladan 9 Wali Songo, Ini Perjalanan Dakwahnya Dalam Penyebaran Islam di Pulau Jawa

9. Bedak dan maizena

Bedak talk atau bedak bayi dan tepung maizena adalah perawatan alami yang bagus untuk membantu menyerap noda berminyak. Kedua bahan ini bahkan dapat menyerap minyak dan lemak pada kain.

Cukup taburi noda berminyak dengan bedak bayi, bedak talk, atau tepung maizena. Biarkan tepung menempel pada noda setidaknya selama sepuluh menit untuk menyerap minyak, lalu coba sikat. Kemudian, cuci atau keringkan pakaian mengikuti petunjuk label perawatan biasa.

10. Kapur putih

Saat minyak menodai kain putih atau berwarna, gosok area yang terkena noda dengan kapur putih. Biarkan kapur menyerap minyak setidaknya selama lima menit, lalu sikat. Ulangi proses ini sampai minyak hilang atau setidaknya kurang terlihat.

BACA JUGA:Setop Kebiasaan Pakai Earphone saat Tidur, Ini 6 Bahayanya, Nomor 4 dan 6 Akibatnya Fatal

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapur untuk menutupi noda pada baju putih. Jika tidak punya waktu untuk menghilangkan noda, cukup tutupi dengan kapur sampai Anda sempat mencuci kain.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: