Iklan dempo dalam berita

Tidak perlu Beli Semprotan, Begini Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah, Nyamuk Kabur Keluarga Nyaman

Tidak perlu Beli Semprotan, Begini Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah, Nyamuk Kabur Keluarga Nyaman

Cara mengusir nyamuk tanpa perlu beli semprotan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Di beberapa daerah saat ini sudah mulai turun hujan. Biasanya setelah turun hujan, nyamuk akan lebih banyak.

Kondisi ini tidak hanya bisa membuat anggota keluarga sakit, namun yang pasti seisi rumah tidak nyaman karena gangguan nyamuk.

Lantas, bagaimana cara mengusir nyamuk supaya tak lagi ada di rumah? Selama ini, kebanyakan mengusir nyamuk menggunakan bahan kimia, hal itu bisa menimbulkan efek pada kesehatan. 

BACA JUGA:Mual karena Bau Baju Apek, Tenang Begini Cara Mengatasinya, Ternyata Bisa Pakai Baking Soda

Namun, ada beberapa cara dapat dilakukan dengan alami, berikut caranya.

1. Buat jebakan nyamuk

Letakkan mangkuk berisi air sabun di setiap ruangan di rumah. Nyamuk tertarik dengan air, namun sabun bisa memerangkap mereka dan mencegahnya untuk bisa terbang.

2. Periksa air tergenang

Air yang tergenang bisa menjadi salah satu tempat nyamuk beranak pinak. Untuk itu, pastikan tidak ada air tergenang di rumah, seperti di halaman, vas bunga, teras, kamar mandi, balkon, bahkan dapur.

3. Gunakan kamper

Kamper atau camphor mampu menghilangkan bau yang menyengat, hal ini bisa mengusir nyamuk secara efektif. Letakkan kamper di mangkok yang berisi air dan ganti airnya setiap 2-3 hari.

BACA JUGA:6 Cara Merebus Kerang agar Cepat Lembut dan Tidak Amis, Serasa Makan di Restoran Ternama

4. Letak tanaman pengusir nyamuk

Meletakkan beberapa tanaman pengusir nyamuk juga bisa menjadi alternatif lain. Beberapa di antaranya yaitu marigold, lavender, peppermint, serai, rosemary, bahkan bawang putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: