Iklan dempo dalam berita

Tidak perlu Beli Semprotan, Begini Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah, Nyamuk Kabur Keluarga Nyaman

Tidak perlu Beli Semprotan, Begini Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah, Nyamuk Kabur Keluarga Nyaman

Cara mengusir nyamuk tanpa perlu beli semprotan--

5. Gunakan semprotan bawang putih

Bau menyengat dari bawang putih bisa mencegah gigitan nyamuk. Kemudian juga bisa membuat area bebas nyamuk. Caranya, tumbuk beberapa siung bawang putih dan panaskan di air mendidih. Setelah dingin, tuang cairan bawang putih ke dalam botol spray dan semprotkan di sekitar rumah.

6. Gunakan minyak esensial

Minyak esensial seperti lavender, tea tree, eucalyptus, mint, dan serai bisa mengusir nyamuk secara efektif. Campurkan beberapa tetes salah satu minyak esensial tersebut ke dalam air, taruh campuran itu ke botol spray dan semprotkan ke sekeliling rumah.

BACA JUGA:Gigi Kuning Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya agar Tetap Putih dan Sehat

7. Gunakan cuka apel

Semprotan berisi cuka apel juga bisa mengusir nyamuk. Campurkan cuka apel dengan beberapa tetes minyak serai dan semprotkan ke sekeliling rumah.

8. Pakai lemon dan cengkeh

Potong lemon menjadi dua lalu tusukkan cengkeh di atasnya. Taruh lemon dan cengkeh tersebut di beberapa area dalam rumah.

 

5 Penyebab Banyak Nyamuk

1. Tidak membersihkan genangan air dengan benar 

Jika air tergenang di halaman rumah setelah terjadinya hujan, hal itu bisa menjadi alasan masalah betahnya nyamuk di sana. Nyamuk membutuhkan air untuk tiga tahap pertama siklus hidupnya, sehingga genangan air dapat menjadi tempat bersarang dan mendorong pertumbuhannya. 

Air yang tergenang juga dapat berasal dari tanah dengan drainase yang buruk, masalah sistem irigasi, selokan yang tersumbat, dan banyak lagi. 

Penting untuk Anda sering membersihkan talang dan mengevaluasi kembali sistem drainase halaman rumput, jika hal ini merupakan salah satu permasalahan yang terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: