Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Penyebab kecoa ada di kamar mandi dan cara mengatasinya--

Kecoa merupakan serangga yang sulit untuk diusir, tapi ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya menggunakan jasa profesional pengusir kecoa, atau dengan menggunakan pembasmi kecoa. 

Namun, Anda bisa menggunakan cara alami seperti bahan-bahan yang memiliki aroma kuat. Seperti tanaman-tanaman di bawah ini memiliki aroma kuat yang cibenci serangga, termasuk kecoa. 

BACA JUGA:Bingung Mengobati Sariawan Ditenggorokan? Ini Kenali Cara Meredakannya, Hanya Dengan Kumur Air Garam

Sebelum mengetahui tanaman yang dibenci kecoa, Anda juga perlu mengetahui atau mencari terlebih dahulu area mana saja yang sering dilewati kecoa di rumah. Biasanya kecoa berada di dapur, belakang kulkas, celah atau belakang lemari, bawah wastafel dapur, serta kamar mandi. 

Jika sudah menemukan areanya, maka Anda dengan mudah menentukan harus membasmi kecoa di mana saja. Untuk mengusir kecoa, terlebih dahulu bersihkan area dari makanan sisa. Jangan menyimpan makanan di luar, sebaiknya simpan dalam lemari.

Selengkapnya, berikut 6 tanaman yang bisa mencegah kecoa datang ke rumah 

1. Tanaman lavender

Memiliki aroma dan warna yang cantik, ternyata tanaman lavender tidak disukai oleh sebagian serangga salah satunya kecoa.

Untuk mengusir serangga dengan tanaman ini ada bisa lakukan menanamnya di halaman rumah, memetiknya untuk dimasukan ke dalam vas, menggantungnya, bahkan mengeringkannya untuk dimasukkan ke dalam lemari. 

2. Tanaman catnip

Kucing suka catnip, tetapi kebanyakan makhluk lain tidak. Catnip adalah anggota keluarga mint sehingga memiliki bau yang sedikit menyengat untuk beberapa hewan. 

Untuk menanam tanaman ini, Anda bisa meggunakan pot, atau di area luar rumah. Catnip adalah salah satu tanaman yang dibenci kecoa. 

Gosokkan daunnya langsung ke kulit Anda, atau gunakan sebagai semprotan serangga buatan sendiri untuk mengusir kecoa. 

BACA JUGA:Kata Ustaz Adi Hidayat, Satu Amalan Ini Bisa Membuka Lebar Pintu Rezeki Langit dan Bumi, Apa Itu?

3. Gunakan daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: