Iklan dempo dalam berita

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Kulit Semangka, Bisa Mengatasi Batu Ginjal hingga Meningkatkan Kesuburan

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Kulit Semangka, Bisa Mengatasi Batu Ginjal hingga Meningkatkan Kesuburan

Manfaat kulit semangka untuk batu ginjal--

Manfaat kulit semangka jika dikonsumsi secara rutin bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh hingga 30 persen berkat banyaknya kandungan sitrulina. 

- Mengatasi batu ginjal 

Manfaat kulit semangka dapat mengatasi batu ginjal, karena kandungan kalium yang tinggi dalam kulit semangka bisa mengendalikan kadar asam dalam urine, mengeluarkan racun pada ginjal, dan membantu meluruhkan batu ginjal secara alami. 

- Melawan peradangan 

Kandungan likopen dalam kulit semangka bisa mengatasi peradangan. Selain itu, manfaat kulit semangka baik bagi kesehatan mata dan asam folat yang bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kanker, dan gangguan usus besar, ini karena kulit semangka juga mengandung beta karoten.

BACA JUGA:Kata Ustadz Khalid Basalamah, Tikus Masuk Rumah Bisa saja Ini Artinya, Banyak-banyak Istighfar

- Mengatasi infeksi saluran kemih 

Manfaat kulit semangka ternyata juga memberikan efek menghidrasi pada tubuh sehingga bisa mengatasi masalah infeksi saluran kemih. 

- Baik bagi ibu hamil 

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa gula alami yang ditemukan di kulit semangka dapat menurunkan masalah morning sickness, rasa tidak nyaman pada perut, dan pembengkakan. Hal ini berkat kandungan kalium yang tinggi dalam kulit semangka. 

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Setor PAD 67 miliar rupiah, Tercatat Masih ada 771 ribu Unit Ranmor Nunggak Pajak

Adapun cara memanfaatkan kulit semangka yaitu:

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tekstrur keras dan berserat dari kulit semangka membuatnya kurang menarik sebagai camilan. 

Namun, Anda dapat menikmati kulit semangka dalam bentuk smoothie dan selai, dan Anda juga bisa mengonsumsinya untuk digunakan nanti sebagai campuran makanan lain.

Selain itu, juga bisa bisa mencampurkan kulit semangka dengan jus di pagi hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: