Iklan dempo dalam berita

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Kulit Semangka, Bisa Mengatasi Batu Ginjal hingga Meningkatkan Kesuburan

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Kulit Semangka, Bisa Mengatasi Batu Ginjal hingga Meningkatkan Kesuburan

Manfaat kulit semangka untuk batu ginjal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin selama ini banyak orang yang masih belum tahu bahwa kulit buah semangka mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Biasanya orang-orang akan mengonsumsi dagingnya saja, karena kulit semangka terbilang memiliki tekstur yang keras berbeda dengan buahnya, sehingga membuat mereka akan membuang begitu saja. Padahal ada banyak ragam manfaat dari kulit buah satu ini.

BACA JUGA:Mitos 5 Hewan Pembawa Sial, Ada Kucing hingga Burung, Anda Percaya?

Lalu apa saja kandungan nutrisi pada kulit semangka? 

Umumnya kulit semangka adalah lapisan luar yang keras dari buah semangka, dan biasanya berwarna hijau di bagian luar, kehijauan ke bagian dalam hingga putih pucat. 

Kulit ini jelas lebih keras dan kurang berair daripada daging buah yang berwarna merah, tetapi bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, manfaat kulit semangka benar-benar dapat dimakan. 

Namun, jika mengunyah kulit semangka mungkin bukan cara paling lezat atau paling efektif untuk menikmati bagian buah ini, sebaiknya Anda menjadikanya sebagai selai untuk campuran makanan.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Jenis Air Ini Bisa Bikin Tanaman Lebih Subur Dibanding Air Keran

Kulit semangka yang keras ini mengandung kadar kalori rendah, tetapi konsentrasi tinggi vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalium, dan seng.

Selain itu, kulit buah semangka juga kaya nutrisi seperti, klorofil, citrulline, lycopene, asam amino, dan flavonoid dan senyawa fenolik.

Nah, itu tadi kandungan nutrisi yang ada pada kulit semangka, selain itu ada juga manfaatnya bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.

Berikut ini manfaat kulit semangka bagi kesehatan tubuh :

- Mengatasi tekanan darah

Kulit semangka memiliki kadar potasium sangat tinggi yang berfungsi sebagai vasodilator, membantu mengurangi stres dan tekanan pada pembuluh darah dan arteri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: