Iklan dempo dalam berita

Gengs Siap Tempur, Grup Begal Berisi Pelajar Bawa Sajam di Bengkulu, Sudah Ditangkap

Gengs Siap Tempur, Grup Begal Berisi Pelajar Bawa Sajam di Bengkulu, Sudah Ditangkap

Gengs Siap Tempur, pelaku begal yang mayoritas berisi para pelajar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus pencurian dengan kekerasan alias begal sempat marak terjadi di Kota Bengkulu. Mirisnya lagi, dari 8 kejadian terakhir, mayoritas pelaku merupakan pelajar yang masih berstatus aktif, berjumlah 16 orang.

Untungnya polisi bergerak cepat. Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono didampingi PJU Polresta Bengkulu menyatakan, jika total ada 16 orang yang berhasil diamankan dengan berstatus tersangka.

Kombes Pol. Aris menambahkan, dalam melancarkan aksinya, para pelaku yang mayoritasnya pelajar dan kebanyakan masih berstatus pelajar aktif ini setidaknya sudah beraksi 8 TKP di Kota Bengkulu dengan 4 diantara belum melapor resmi ke polisi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Korban, Ini 5 Cara Menghindari Penipuan Online dengan Modus File APK

Lebih lanjut Kapolresta Bengkulu menjelaskan, dalam aksinya pelaku juga sudah mempunyai grup dengan diberi nama “Gengs Siap Tempur" yang kurang lebih sebulan terbentuk.

Nantinya, grup tersebut sebagai wadah untuk para tersangka ini melancarkan aksinya, dengan menggunakan senjata tajam seperti pisau, samurai dan hingga celurit untuk menebar ancaman kepada korbannya.

Sasaran, semua orang yang dalam keadaan mudah untuk dirampas barang-barangnya.

Ditegaskan Kapolresta Bengkulu, para pelaku ini juga tidak segan-segan melukai para korbannya dengan senjata tajam yang ia miliki.

BACA JUGA:Setelah Babak Belur Dihajar Warga, Begini Nasib Pelaku Begal di Curup

“Semua pelaku sudah kita tetapkan tersangka dan masih pelajar semua, semuanya juga dalam melancarkan aksi tidak segan-segan melukai korban. Sementara itu untuk wadah mereka berkumpul dengan grup yang sudah dibuat dan diberi nama khusus," beber Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Aris Sulistyono.

Ditambahkan Kapolresta selain sudah menahan para pelajar, saat ini polisi kasih memburu pelaku lainnya.

Sementara itu, salah seorang korbannya Alim (17) warga Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu menjelaskan, kejadian yang menimpanya berawal saat ia sedang duduk di gang depan rumahnya. 

Saat itu dirinya duduk di atas motor yang ia parkiran, sambil bermain handphone, karena saat itu dirinya sedang menghubungi salah satu temannya.

BACA JUGA:Tidak Sulit Mengatasi Uban, Cukup Konsumsi 5 Makanan Berikut, Nomor 2 Rasanya Asam Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: