Iklan dempo dalam berita

Sangat Mudah, Begini Cara Mencegah Tikus Masuk Rumah Menggunakan Serai dan Bawang Putih

Sangat Mudah, Begini Cara Mencegah Tikus Masuk Rumah Menggunakan Serai dan Bawang Putih

Cara cegah tikus masuk rumah menggunakan bawang putih dan serai--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tikus di dalam sangat merepotkan. Tikus yang masuk ke rumah tidak hanya sekadar lewat, tapi juga merusak peralatan dapur, kabel elektronik, hingga gorden. Bahkan tikus juga bisa melahap habis stok makanan yang ada di dapur. 

Tidak hanya itu, tikus juga membawa sekaligus menyebarkan bakteri seperti leptospirosis, salmonella, hantavirus, dan lain sebagainya. Bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan iritasi di kulit, gangguan pencernaan, sampai risiko keracunan. 

Nah, untuk mengurangi populasi tikus di rumah, kamu bisa membasminya secara langsung. Sebagian orang sengaja memasang perangkap biar tikus bisa langsung dibuang saat berhasil ditangkap. 

BACA JUGA:Ini Akibatnya jika Jarang Ganti Filter Oli, Siap-siap Ganti Piston

Di samping itu, ada satu cara lagi, yakni menyemprot pakai cairan tertentu di area-area yang sering dilalui tikus. 

Bahan yang dipakai ada 3 batang serai, 3 siung bawang putih, dan 1/2 sdm biji lada. Setelah itu, campur dan haluskan ketiga bahan dapur tersebut. 

Jika dirasa sudah cukup halus, tuang air hangat ke dalam ulekan. Takaran air yang digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Aduk sampai tercampur rata.

Pindahkan cairan pengusir tikus ke dalam wadah. Untuk penggunaannya, tinggal siram cairan tersebut ke area-area yang sering dilalui atau tikus bersarang. 

BACA JUGA:Terapkan Bunga Nol Persen, 5 Aplikasi PayLater Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Digunakan

Tinggal rasakan khasiatnya. Aroma bau wangi ramuan serai bawang putih dan lada membuat tikus kabur dan tidak akan balik lagi untuk selamanya.

 

Usir Tikus Pakai Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih selama ini kita tahunya untuk perut kembung atau dioleskan ke bagian tubuh yang bentol. Ternyata selain dua hal itu, masih ada manfaat lain minyak kayu putih. Salah satunya untuk mengusir tikus dari dalam rumah.

Hewan pengerat yang satu ini memang menjadi musuh banyak orang. Tikus termasuk salah satu hama yang wajib dibasmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: