Iklan dempo dalam berita

Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

--

4. Perdu

Perdu merupakan jenis tanaman semak yang sering digunakan sebagai pagar hidup di sekitar pekarangan rumah. Sayangnya, perdu juga disukai oleh ular karena bisa menjadi tempat berlindung dan bersembunyi yang ideal bagi ular.

5. Tanaman penutup tanah (Ground Cover)

Tanaman penutup tanah seperti rumput gajah, daun singkong, dan krokot sering dijadikan sebagai penghias di halaman rumah. Namun, tanaman ini juga disukai oleh ular karena bisa menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin AC Cepat Rusak

Meskipun ada beberapa jenis tanaman yang disukai oleh ular, namun bukan berarti kamu tidak bisa menanam tanaman di halaman rumah. Kamu tetap bisa menanam berbagai jenis tanaman lainnya, terutama tanaman yang ternyata tidak disukai oleh ular. Contohnya saja seperti lavender, peppermint, kaktus, rosemary, dan kecubung.

 

Usir Ular dengan Bawang Putih

Fenomena munculnya ular membuat warga resah. kenapa tidak, hewan reptil ini sangat berbahaya untuk keamanan manusia karena bisanya ular memiliki racun yang mematikan. Oleh karena itu, cara mengusir ular perlu diketahui, agar kamu dapat melakukan penanganan yang tepat.  

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan ular bisa masuk ke rumah. Salah satunya karena lokasi rumah yang berdekatan dengan alam bebas seperti rawa, sawah, sungai, hutan, juga kebun. Atau mungkin terbawa aliran air hujan yang membanjiri lingkungan tempat tinggal kamu. 

BACA JUGA:Kapan Harus Melakukan Servis AC di Rumah? Catat, Ini Waktu yang Direkomendasikan

Untuk mencegah ular masuk atau bahkan mengusir ular yang sudah masuk ke dalam rumah, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengusir ular secara alami juga aman dilakukan, salah satu yang bisa Anda gunakan adalah bawang putih.

Selain dipakai sebagai bumbu masakan, bawang putih juga bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengusir ular.

Lantas bagaimana cara kerja bawang putih ini untuk mengusir ular?

Dilansir dari berbagai sumber, cara alami mengusir ular yang benar-benar berfungsi bisa memakai bawang putih dan bawang bombay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: