Iklan dempo dalam berita

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

9 tips agar pengajuan kredit tanpa agunan diterima--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di antara sejumlah produk perbankan yang populer di Indonesia, Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu primadonanya. 

Bagaimana tidak, KTA memiliki sejumlah keunggulan yang begitu menarik dan memudahkan para calon kreditur, sehingga tidak mengherankan jika produk ini semakin lama semakin banyak diminati.

Namun meskipun demikian, bukan berarti pihak bank akan dengan mudah memberikan layanan yang satu ini kepada semua orang, mengingat risiko yang harus ditanggung oleh bank memang cukup besar atas pinjaman yang tidak disertai agunan ini. 

BACA JUGA:Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

Sesuai dengan namanya, KTA hanya membutuhkan sejumlah syarat mudah dan tanpa agunan, sehingga sangat wajar jika pihak bank begitu selektif dan berhati-hati saat mencairkannya

Meskipun mendapatkan nasabah adalah prioritas utama, pihak bank tentu tak akan mengambil risiko yang besar. Tentu akan dilakukan beberapa penilaian untuk memproses pengajuan dan persetujuan pinjaman. Ini dilakukan untuk memperkecil risiko yang bisa menimbulkan kerugian finansial pada pihak bank. 

Jadi, sebelum mengajukan kredit, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu terkait proses penilaian tersebut. Apa saja hal yang perlu dipersiapkan dan dihindari agar pengajuan kredit bisa berjalan lancar. Ke depannya, kesiapan ini akan sangat  berpengaruh pada keberhasilan kredit hingga batas waktu yang telah ditentukan. 

BACA JUGA:Nggak Sembarangan, Begini Cara Merebus Ubi Jalar dan Jagung Cepat Empuk dan Manis

Nah, agar pengajuan kredit tanpa agunan bisa dengan mudah dan cepat disetujui, perlu rasanya kamu melakukan beberapa hal di bawah ini, yaitu:

1. Pastikan Data-data Diisi dengan Akurat

Hal pertama yang perlu diperhatikan agar pengajuan pinjaman KTA cepat disetujui adalah keakuratan data yang diberikan. Pastikan semua data (mulai dari nama lengkap dan alamat rumah sesuai kartu identitas, data keluarga, hingga data pekerjaan) diisi dengan benar dan akurat, tanpa kesalahan sedikit pun.

BACA JUGA:Diberikan Kepada 18,8 juta Penerima, Kamu Kebagian Rp400.000 dari BLT El Nino ? Silakan Cek di Sini

Selain itu, beberapa informasi tambahan, seperti kontak kerabat tidak serumah juga harus diperhatikan lagi. Sebab, informasi tersebut termasuk data yang dianggap paling penting dalam verifikasi pengajuan pinjaman KTA. 

2. Pastikan Nomor Kontak yang Dimasukkan selalu Aktif saat Proses Verifikasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: