Iklan dempo dalam berita

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

9 tips agar pengajuan kredit tanpa agunan diterima--

Selain nomor kamu, nomor telepon kerabat yang tak serumah dan telepon kantor akan sangat dibutuhkan ketika proses verifikasi. Untuk itu, pastikan nomor yang diberikan real dan aktif digunakan oleh pemiliknya.

3. Jawaban yang Sesuai Selama Proses Verifikasi Bank

Proses verifikasi pengajuan pinjaman KTA yang dilakukan oleh bank akan melibatkan sejumlah pihak. Selain calon peminjam, ada kerabat tak serumah dan pihak dari perusahaan yang akan dimintai keterangan.

Seharusnya pihak-pihak tersebut akan memberikan jawaban dan juga konfirmasi sesuai data yang telah dicantumkan dalam formulir pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:Sering Lihat Air Menetes dari AC? Mungkin Mengalami Kebocoran, Ini 6 Penyebab AC Bocor

Mulai dari tempat bekerja dan alamat lengkapnya, lama bekerja, status karyawan, nominal gaji, termasuk status hubungan kekerabatan. 

Jika ditemukan satu saja informasi yang tidak sesuai, pihak bank biasanya akan menjadwalkan untuk survei langsung. Hal tersebut tentu akan membuat proses permohonan KTA menjadi lebih panjang dan kemungkinan ditolak semakin tinggi.

4. Sesuaikan Nominal Cicilan per Bulan dengan Gaji 

Setiap bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman KTA pasti memiliki standar masing-masing dalam memberikan syarat batas gaji minimal per bulan untuk calon nasabah. Secara umum, batas gaji minimal akan disesuaikan dengan UMR di setiap daerah atau kota setempat. 

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin AC Cepat Rusak

Gaji bulanan yang semakin tinggi melebihi batas minimum UMR yang disyaratkan menjadikan peluang pinjaman KTA disetujui semakin besar. 

5. Riwayat Kredit

Apakah sebelumnya kamu pernah punya cicilan 

kredit? Coba ingat-ingat lagi apakah pembayarannya lancar atau tidak? Hal ini karena pihak bank akan melakukan pengecekan terkait riwayat kredit yang nantinya akan digunakan sebagai patokan untuk memberikan persetujuan terhadap pinjaman KTA atau tidak. 

Di mana yang jadi penentunya adalah skor yang tercatat di BI Checking (sekarang SLIK OJK). Jika selama ini histori kreditmu terbilang aman, maka kemungkinan besar disetujuinya pinjaman KTA akan lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: