Iklan dempo dalam berita

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

Pusing Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Selalu Ditolak, Coba Ikuti 9 Langka Berikut

9 tips agar pengajuan kredit tanpa agunan diterima--

6. Memiliki Kartu Kredit

Umumnya, sebagian besar lembaga perbankan yang memberikan pinjaman KTA mensyaratkan calon nasabah untuk memiliki kartu kredit. Hal ini karena pihak bank bisa lebih mudah melihat performa pembayaran cicilan atau tagihan kartu kredit tersebut. 

BACA JUGA:Kapan Harus Melakukan Servis AC di Rumah? Catat, Ini Waktu yang Direkomendasikan

Kelancaran pembayaran tersebut akan sangat berpengaruh terhadap persetujuan pinjaman KTA yang diajukan. Selain itu, lama penggunaan kartu kredit juga jadi bahan pertimbangan, setidaknya sudah berjalan minimal satu tahun. 

Selain pembayaran yang lancar, limit kartu kredit juga cukup memengaruhi plafon pinjaman nantinya. Biasanya, bank pemberi pinjaman KTA bisa memberi pinjaman hingga lima kali lebih besar dari limit kartu kredit. Jadi, jika limit kartu kredit yang dimiliki saat ini sekitar Rp5 jutaan, maka kamu berpeluang memperoleh pinjaman KTA hingga Rp25 jutaan maksimal.

7. Tambahkan Rekening Koran 

Jangan lupa untuk menyiapkan laporan keuangan pribadi dengan meminta salinan rekening koran di bank minimal tiga bulan terakhir. Catatan keuangan tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan pihak bank dalam membuat keputusan. Kondisi keuangan yang stabil dengan saldo tabungan yang cukup juga dapat membantu proses pengajuan KTA. 

BACA JUGA:Sangat Mudah, Begini Cara Mencegah Tikus Masuk Rumah Menggunakan Serai dan Bawang Putih

8. Sertakan NPWP 

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak bisa digunakan untuk melihat apakah seseorang taat pajak atau tidak. Ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan pihak bank untuk menyetujui pengajuan pinjaman KTA yang diajukan.

Nominal nilai pajak yang dibayarkan per tahun juga bisa menentukan besar kecilnya plafon pinjaman yang disetujui. Ada baiknya untuk memastikan agar tagihan pajak segera dilunasi, sebab ini juga turut memengaruhi keputusan bank dalam memberikan pinjaman.

9. Gunakan Kartu Kredit Secara Bijak

Tahukah kamu, jika pemakaian kartu kredit juga termasuk kriteria penilaian pinjaman dari pihak bank? Bank juga akan melihat riwayat pemakaian kartu kredit tersebut, apakah biasa-biasa saja atau justru over limit.

Bijaklah dalam penggunaan kartu kredit dan sesuaikan dengan kebutuhan. Ketika pernah mengalami over limit dalam penggunaan kartu kredit, maka peluang untuk disetujui akan sangat kecil.

BACA JUGA:Berkas 14 Tersangka Begal Geng Motor Siap Tempur Diteliti Jaksa, Kajari Nyatakan Tak ada Restorative Justice

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: