Iklan RBTV Dalam Berita

3 Cara Usir Tikus dari Dalam Rumah Menggunakan Kopi, Dijamin Ampuh

3 Cara Usir Tikus dari Dalam Rumah Menggunakan Kopi, Dijamin Ampuh

Hanya menggunakan bubuk kopi bisa mengusir tikus dari rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak cara untuk mengusir tikus dari rumah. Selain menggunakan racun, kita juga bisa mengusir tikus dengan menggunakan kopi.

Keberadaan tikus di rumah memang cukup berbahaya karena dapat mengganggu kesehatan dan berbagai hal lainnya. Tak hanya meninggalkan kotoran yang bau, tikus juga dapat menyebabkan munculnya beragam penyakit berbahaya.

Oleh sebab itu, jika kamu melihat tanda-tanda keberadaan tikus di rumah, sebaiknya segera melakukan pembasmian. Pasalnya, jika dibiarkan dalam waktu yang lama, tikus dapat berkembang biak dan bertambah banyak.

BACA JUGA:Faktor Lahan Salah Satu Penyebab Sawit Tidak Berbuah, Ini Cara Mengatasinya

Cara untuk mengusir tikus pun ada beragam, mulai dari menggunakan racun, jebakan, hingga bahan kimia lainnya.

Namun sebelum kamu menggunakan perangkap atau bahan-bahan kimia berbahaya, ada baiknya kamu mencoba bahan-bahan alami.

Salah satunya adalah menggunakan bahan alami yang bisa kamu temukan dengan mudah, seperti kopi. Kenapa tikus takut dengan kopi? Hal ini bukan tanpa alasan.

Kopi dapat menyamarkan indra penciuman tikus karena memiliki aroma yang sangat tajam. Hal itu membuat tikus akan menghindari area yang terdapat bau kopi di sekitarnya.

BACA JUGA:Tungau Merah, Si Kecil Pengganggu Tanaman Kelapa Sawit, Ini Dampak yang Perlu Diwaspadai

Lantas bagaimana cara mengaplikasikannya di rumah? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Gunakan Kopi Bubuk Tanpa Gula

Cara menggunakan kopi untuk membasmi tikus di rumah adalah dengan menggunakan kopi bubuk.

Kamu bisa menggunakan kopi kemasan apa saja yang memiliki aroma kuat. Disarankan untuk menggunakan kopi hitam tanpa gula.

Pasalnya, kopi hitam memiliki aroma yang lebih tajam sehingga lebih efektif untuk mengusir tikus di rumah. Pastikan bahwa aroma kopinya tercium sangat kuat. Jika tidak, maka tidak akan menghasilkan efek apa pun saat digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: