Iklan dempo dalam berita

Pakai Perangkap Ini, Satu Malam Bisa Dapat Puluhan Ekor Tikus

Pakai Perangkap Ini, Satu Malam Bisa Dapat Puluhan Ekor Tikus

Cara sederhana membuat perangkap tikus--

BACA JUGA:4 Jenis Replanting Kelapa Sawit yang Perlu Diketahui, Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Tikus jadi salah satu hewan pengerat yang sangat menjengkelkan. Mereka bisa keluar masuk rumah dengan bebas dan mengotori dapur, hingga mencuri makanan yang disimpan di meja.

Selain mengganggu, kotor, dan suka mencuri makanan, tikus juga sangat menjijikan. Bahkan hewan pengerat satu ini juga bisa menularkan penyakit yang cukup berbahaya untuk manusia.

Meski demikian, mengusir tikus dengan racun bisa membahayakan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing jika tidak sengaja termakan.

Anda mungkin membutuhkan cara mengusir tikus di rumah secara alami. Hal ini dilakukan agar kucing, anjing, atau hewan peliharaan lain tidak terpapar racun tikus yang cukup berbahaya.

Selain menggunakan racun, ada beberapa cara mengusir tikus dari rumah secara alami yang bisa digunakan.

BACA JUGA:Yuk Simak 7 Jenis Hama Berbahaya Untuk Kelapa Sawit dan Cara Mengendalikannya, Petani Wajib Tahu

1. Pakai perangkap tikus

Perangkap tikus jadi cara paling mudah untuk mengusir tikus dari rumah. Melansir Good Housekeeping, perangkap tikus adalah salah satu cara paling efektif untuk membasmi tikus yang berdiam di dalam rumah Anda.

Tempatkan perangkap tikus di area yang lebih rentan di rumah, seperti di sepanjang dinding dan di belakang tong sampah.

2. Temukan titik masuk tikus ke rumah

Sebelum tikus dapat bersarang di rumah, mereka perlu mencari jalan masuk. Ruang bawah tanah, loteng, dan celah di sekitar jendela atau pintu merupakan titik masuk yang memungkinkan bagi tikus.

3. Minyak esensial peppermint

Tikus ternyata tidak suka dengan bau peppermint. Tikus akan lari ketika mencium bau ini. Tentunya hal ini bisa mencegah tikus berkeliaran di sekitar rumah

Cara menggunakannya adalah dengan merendam bola kapas ke air peppermint. Setelah itu melansir berbagai sumber, sebar bola kapas ini ke seluruh bagian rumah. Terutama ke tempat-tempat yang kerap jadi jalan keluar masuk hewan pengerat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: