Iklan dempo dalam berita

Waktu Terbaik Mengganti Oli Matic Vario , Termasuk Oli Gardan Agar Performa Mesin Terjaga

Waktu Terbaik Mengganti Oli Matic Vario , Termasuk Oli Gardan Agar Performa Mesin Terjaga

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi semua pemilik sepeda motor, khususnya jenis matic seperti Honda Vario, Oli merupakan hal wajib yang harus diperhatikan.

Oli merupakan pelumas mesin agar kinerja dapur pacu selalu terjaga dan awet. Mengganti oli sejatinya menjadi rutinitas yang wajib, namun memilih oli yang tepat untuk motor saja tidaklah cukup, pengguna kendaraan khususnya matic Vario, perlu melakukan perawatan berkala performa mesin tetap terjaga.

Oli mesin berfungsi sebagai pelumas yang mencegah gesekan antara komponen-komponen mesin yang dapat menyebabkan kerusakan.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

Selain itu, oli mesin juga berperan sebagai pendingin, pembersih, dan pelindung mesin dari karat dan korosi. Oleh karena itu, memilih oli mesin yang bagus dan sesuai dengan spesifikasi motor adalah hal yang penting. Sebelum kita masuk ke rekomendasi Oli Vario 125 yang bagus. Sobat perlu mengetahui bagaimana Spesifikasi Oli Vario 125 Standar.

Adapun oli yang bagus untuk Vario 125 sesuai dengan rekomendasi dari pabrikannya. Pertama tingkat kekentalannya atau SAE 10W-30.

BACA JUGA:Beda Oli Motor Matic dan Manual, Ini Efeknya Bagi Mesin Bila Salah Isi

Tingkat kekentalan ini menunjukkan bahwa oli mesin dapat bekerja dengan baik pada suhu rendah maupun tinggi. Selain itu, oli mesin juga harus memiliki standar kualitas JASO MB atau API SL ke atas.

Kemudian berapa kapasitas oli mesin Vario 125? Kapasitas oli Vario 125 adalah 800ml atau 0,8 liter.Oli sering kali keberadaannya di remehkan. Padahal fungisnya sangat vital pada sepeda motor.

Bila sobat ingin menggunakan oli sesuai pabrikan, pilihan oli Vario 125 yang pertama bisa dikatakan sebagai  Oli Vario 125 Original.

BACA JUGA:Motor Matic Tua Gunakan Oli Mesin SAE Berapa? Jangan Salah Pilih, Ini Rekomendasinya

Karena oli AHM MPX2 Ini adalah oli resmi dari Honda yang diformulasikan khusus untuk motor matic. Kelebihan oli MPX2 ini memiliki lubrikasi andal yang melindungi mesin dari gesekan dan panas. Selain itu, oli ini juga membuat motor lebih irit bahan bakar dan bertenaga.

Kelebihan dari oli ini adalah sesuai dengan standar kualitas Honda, memiliki daya tahan tinggi terhadap oksidasi dan kekentalan yang stabil.

Selain itu juga mudah didapatkan di bengkel resmi Honda. Kenapa saya sarankan ke bengkel resmi? Karena oli ini sering kali dipalsukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: