Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk  Motor Vario 125 Kesayangan Sobat

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Persaingan yang sengit dari sejumlah produsen, membuat banyak sekali merek oli yang beredar di pasaran dan kerap membuat pemilik sepeda motor matic Honda Vario 125 bingung untuk memilih. 

Ketepatan memilih jenis oli menjadi sebuah hal penting, pasalnya jika salah penggunaan dan pemilihan oli yang tidak tepat akan membuat mesin motor rusak.

Mengganti oli sejatinya menjadi rutinitas yang wajib, namun memilih oli yang tepat untuk motor saja tidaklah cukup, pengguna kendaraan khusunya matic Vario, perlu melakukan perawatan berkala performa mesin tetap terjaga.

BACA JUGA:Beda Oli Motor Matic dan Manual, Ini Efeknya Bagi Mesin Bila Salah Isi

Oli motor matic Honda yang bagus memiliki cukup banyak pilihan, baik yang bawaan pabrik maupun bukan. Motor matic Honda terkenal dengan pemeliharaan dan perawatan yang mudah, asal rutin dan rajin. 

Honda juga merupakan produsen motor matic yang paling banyak digunakan di Indonesia. 

Boleh dibilang Honda merupakan produsen yang paling banyak mengeluarkan jenis dan varian motor. Bahkan dari satu jenis saja, misalnya Vario sudah ada beberapa varian.

BACA JUGA:Motor Matic Tua Gunakan Oli Mesin SAE Berapa? Jangan Salah Pilih, Ini Rekomendasinya

Salah satu perawatan terpenting dari motor Honda adalah penggunaan oli yang bagus. Meski perawatan mudah, oli motor matic Honda yang bagus memiliki pengaruh yang sangat besar pada ketahanan motor. 

Dari produsen Honda sendiri sudah menyediakan oli bawaan, namun oli motor matic Honda yang bagus dari produsen pelumas lainnya juga patut dipertimbangkan. 

Berikut rekomendasinya.

1. AHM Oil

AHM sebagai produsen Honda telah menyiapkan oli bawaan, yaitu SPX2 dan MPX2. SPX2 merupakan oli berbahan sintetis, sedangkan MPX menggunakan bahan mineral. Oli ini disediakan gratis untuk motor baru. Tapi setelahnya harus membayar.

BACA JUGA:Ini Akibatnya jika Jarang Ganti Filter Oli, Siap-siap Ganti Piston

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: