Iklan dempo dalam berita

BNN Provinsi Geruduk Kantor Kesbangpol dan Satpol PP Seluma, Ada Apa?

BNN Provinsi Geruduk Kantor Kesbangpol dan Satpol PP Seluma, Ada Apa?

BNN Provinsi Bengkulu datangi kantor Kesbangpol dan Satpol PP Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - BNN Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (7/11) mendatangi Kantor Badan Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten Seluma. Kedatangan personel BNN ini bagian upaya mendukung sosialisasi Perda Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN Provinsi Bengkulu.

Di kantor ini BNN mengadakan pemeriksaan urine terhadap seluruh pegawai baik PNS maupun honorer di Badan Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten Seluma, pada Selasa pagi (7/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Jangan Macam-Macam Dengan Abu Nawas, Berkat Kecerdikan Istana Raja Bisa Dipindahkan ke Atas Gunung

Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Brigjend Pol. Tjatur Abrianto, SIK mengatakan tindakan pertama ini menyasar ke Badan Kesbangpol dan Satpol PP, karena sebagai leading sektor dan penegak perda tersebut.

Dari hasil pemeriksaan urine puluhan PNS dan honorer, petugas tidak mendapati urine positif narkoba.

Kendati demikian, Brigjend Pol. Tjatur Abrianto menegaskan jika terdapat pegawai yang positif mengkonsumsi narkoba, pihaknya akan melakukan asesment dan track record pegawai tersebut sebelum dilakukan rehabilitasi.

BACA JUGA:Paylater BCA, Limit hingga Rp20.000.000 dengan Cicilan 3 Bulan Bunga 0 Persen, Ini Syaratnya

"Kalau ada yang positif kita lakukan assesment dulu, track record bagaimana kemudian kita lakukan rehabilitasi," terang Brigjend Pol. Tjatur Abrianto.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma, Dadang Kosasi mengatakan pemeriksaan urine ini dilakukan secara bertahap ke setiap OPD yang ada dilingkungan Pemkab Seluma. 

Untuk sementara ini, baru sekitar 70 PNS dan honorer yang ada di Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Kecerdikan Abu Nawas Membuat Sang Raja Terheran, Kehujanan tapi Bajunya Kering, Kok Bisa?

"Ini pertama kali kita lakukan tes urine di Kesbangpol dan Satpol PP karena sebagai leading sektor penegakan Perda P4GN, nanti OPD lainnya menyusul," tegas Dadang Kosasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: