Iklan dempo dalam berita

Saat Hari Kiamat, Rasulullah SAW Tidak Segan Usir Orang Golongan Ini di Padang Mahsyar

Saat Hari Kiamat, Rasulullah SAW Tidak Segan Usir Orang Golongan Ini di Padang Mahsyar

Saat Hari Kiamat, Rasulullah SAW Tidak Segan Usir Orang Golongan Ini di Padang Mahsyar--

“Barang siapa yang memohon kepadaku ‘Al-Wasilah’ maka pasti mendapatkan syafaat dariku,” kata Rasulullah dalam hadits riwayat Muslim.

Rasulullah SAW adalah satu-satunya orang yang diberikan telaga al-Kautsar oleh Allah. Bahkan nabi dan rasul lainnya pun tidak mendapatkannya.

BACA JUGA:Begini Anjuran Nabi Muhammad untuk Bangun Rumah, Termasuk Pengaturan Toilet

“Ketika aku berjalan di surga, tiba-tiba aku melihat sungai yang kedua sisinya bangunan dan permata lu’lu’ yang memiliki lubang. Aku (Rasulullah) bertanya: Wahai Jibril apa ini? Dia menjawab: Ini ada al-Kautsar yang dianugerahkan Tuhanmu kepadamu. Tanahnya atau wewangiannya dari minyak misk yang sangat wangi,” kata Rasulullah hadits riwayat Bukhari.

Golongan Orang yang Diusir Rasulullah SAW Saat Hari Kiamat

Sahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu mengisahkan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim. Pada suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mendatangi kuburan, lalu beliau mengucapkan salam: “Semoga keselamatan senantiasa menyertai kalian wahai penghuni kuburan dari kaum mukminin dan kami insya Allah pasti akan menyusul kalian.”

BACA JUGA:Perhitungan Manusia Modern, Segini Kekayaan Nabi Sulaiman, Simpanan Emasnya Bisa untuk Beli Apapun

Selanjutnya beliau bersabda: “Aku sangat berharap untuk dapat melihat saudara-saudaraku.”

Mendengar ucapan ini, para sahabat keheranan, sehingga mereka bertanya, “Bukankah kami adalah saudara-saudaramu, wahai Rasulullah?”

Rasulullah menjawab, “Kalian adalah sahabat-sahabatku, sedangkan saudara-saudaraku adalah ummatku yang akan datang kelak.”

Kembali para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana engkau dapat mengenali ummatmu yang sampai saat ini belum terlahir?”

BACA JUGA:Baca 1.000 kali Setiap Hari, Sholawat Ini Mengantar Kita Bertemu Nabi Muhammad

Beliau menjawab, “Menurut pendapat kalian, andai ada orang yang memiliki kuda yang di dahi dan ujung-ujung kakinya berwarna putih dan kuda itu berada di tengah-tengah kuda-kuda lainnya yang berwarna hitam legam, tidakkah orang itu dapat mengenali kudanya?”

Para sahabat menjawab, “Tentu saja orang itu dengan mudah mengenali kudanya.”

Maka, Rasulullah menimpali jawaban mereka dengan bersabda,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: