Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan--

2. Merawat Kulit

Manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan yang berikutnya yakni dapat merawat kulit tanpa menyumbat pori-pori. Minyak biji bunga matahari adalah minyak non-komedogenik yang sangat mudah menyerap dan tidak akan menyumbat pori-pori. Minyak ini tidak menyebabkan iritasi bagi kebanyakan orang dan dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit kering, normal, berminyak dan berjerawat.

3. Melembabkan Kulit

Manfaat minyak biji bunga matahari yang selanjutnya yakni adalah melembabkan kulit. Minyak biji bunga matahari memiliki sifat menenangkan dan akan meningkatkan kapasitas retensi kelembapan kulit. Sangat bermanfaat buat pemilik kulit kering atau sensitif.

Minyak biji bunga matahari mengandung banyak asam linoleat, yaitu suatu asam lemak tak jenuh. Asam lemak ini membantu menjaga pertahanan kulit, selain itu juga bermanfaat mengurangi kehilangan air pada epidermis kulit. Minyak biji bunga matahari juga mudah terserap dalam kulit.

BACA JUGA:Yang Suka Konsumsi Miras Segera Tobat, Ini Efek Samping Jangka Panjang Minuman Beralkohol

Oleh karena itu, jika digunakan langsung pada kulit, minyak ini berfungsi baik untuk melembapkan. Minyak biji bunga matahari dapat menjadi alternatif untuk menangani masalah kulit, seperti dermatitis atopik, selama tidak ada alergi terhadap bunga matahari.

4. Membantu Mengatasi Jerawat

Membantu mengatasi jerawat merupakan manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit selanjutnya yang perlu diketahui. Minyak alami memang punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah, salah satunya adalah minyak biji bunga matahari. Selain vitamin E, minyak biji bunga matahari juga kaya vitamin A,C dan D yang membuatnya efektif dalam pengobatan jerawat.

Minyak biji bunga matahari mengandung vitamin dan asam lemak yang bertindak sebagai antioksidan untuk meregenerasi sel-sel kulit baru dan membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BRI Tinggal Beberapa Hari Lagi, Segera Daftar, Ini Syaratnya

Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit

5. Membantu Mengurangi Peradangan

Manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit berikutnya yakni membantu mengurangi peradangan. Biasanya saat berjerawat tentunya kamu merasa kulit wajah kamu kemerahan dan mengalami peradangan, hal tersebut dapat kamu coba atasi dengan minyak biji bunga matahari.

Minyak biji bunga matahari memiliki anti-inflamasi yang membantu menurunkan kemerahan dan kekasaran kulit. Minyak biji bunga matahari kaya akan asam lemak omega-6 (asam linoleat) dan vitamin E. asam omega-6 membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meningkatkan perkembangan sel-sel kulit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: