Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan--

2. Kaya Antioksidan

Manfaat biji bunga matahari mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Biji labu bunga matahari mengandung antioksidan seperti karoten dan vitamin E. Antioksidan ini berperan mencegah peradangan yang menjadi penyebab penyakit mulai dari radang sendi, diabetes, jantung, hingga kanker.

3. Lancarkan Pencernaan

Manfaat biji bunga matahari selanjutnya adalah baik untuk pencernaan. Biji bunga matahari kaya akan serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Memenuhi kebutuhan serat harian dapat mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Masalah Lambung Hingga Batu Ginjal, Ini Efek Samping Mengonsumsi Kunyit Berlebihan

4. Seimbangkan Hormon

Manfaat biji bunga matahari selanjutnya adalah dapat menyeimbangkan hormon. Ini berkat kandungan fitoestrogen, metabolit nabati yang secara struktural dan fungsional mirip dengan hormon. Senyawa ini bisa membantu menyeimbangkan hormon estrogen dan testosteron yang diketahui sebagai hormon reproduksi.

5. Baik untuk Diabetes

Efek penurunan gula darah dari biji bunga matahari sebagian disebabkan oleh senyawa tanaman asam klorogenat. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan 1 ons (30 gram) biji bunga matahari setiap hari sebagai bagian dari diet sehat dapat mengurangi gula darah puasa sekitar 10% dalam enam bulan.

6. Bantu Turunkan Kolestrol

Biji bunga matahari dapat memengaruhi proses metabolisme yang dapat mengurangi risiko kolesterol tinggi. Asam lemak lemak tak jenuh, terutama asam linoleat dalam biji bunga matahari juga membantu menurunkan kolesterol.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: