Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan--

BACA JUGA:Bahaya dan Efek Samping Konsumsi Minuman Berenergi Terus Menerus, Banyak yang Belum Tahu

6. Meningkatkan Kesehatan Rambut

Manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit selanjutnya yakni adalah dapat meningkatkan kesehatan rambut. Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan vitamin E alami, termasuk pada minyak bunga matahari, dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Selain itu, vitamin E yang ada dalam minyak ini dipercaya dapat mengobati masalah kebotakan dan rambut rontok.

Mengoleskan minyak bunga matahari pada rambut juga dapat membuat rambut lebih mudah diatur. Lebih dari itu, minyak biji bunga matahari juga dapat mencegah kerontokan rambut karena kandungan antioksidan dan berbagai vitamin di dalamnya.

7. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit berikutnya yakni dapat menangkal radikal bebas. Kandungan beta karoten pada minyak biji bunga matahari memiliki efek antioksidan terhadap kulit. Zat tersebut dapat menetralkan berbagai radikal bebas yang masuk ke kulit. Dengan demikian, kulit akan senantiasa sehat dan terhindar dari risiko terjadinya kanker kulit.

BACA JUGA:Dapat Memicu Stroke dan Penyakit Jantung, Ini 6 Efek Samping Mengonsumsi Santan Berlebihan

8. Menjaga Lapisan Perlindungan Kulit

Minyak biji bunga matahari cenderung lebih efektif untuk membuat kulit lebih lembap. Minyak biji bunga matahari juga membantu menjaga keutuhan lapisan luar kulit. Kandungan asam linoleat pada minyak berwarna kuning ini membantu kulit untuk menjaga penghalang alami kulit.

Penghalang kulit tersebut bertugas untuk mempertahankan kadar kelembapan kulit, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering atau eksim.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan

Setelah menilik manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit, mengkonsumsi biji bunga matahari juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Biji bunga matahari biasanya terbungkus dalam cangkang hitam-putih yang tidak dapat dimakan. Biji bunga matahari memiliki rasa yang ringan, manis, dan gurih. Manfaat biji bunga matahari didapat berkat kaya akan lemak sehat, senyawa tanaman bermanfaat dan beberapa vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

1. Cegah Penyakit Jantung

Manfaat biji bunga matahari untuk kesehatan yang pertama yakni adalah dapat mencegah penyakit jantung. Biji bunga matahari mengandung zat besi, magnesium, mangan, dan kalium yang membantu menjaga cairan dan volume darah, mengatur tekanan darah dan melindungi terhadap stroke dan penyakit jantung. Magnesium dalam biji bunga matahari membantu mencegah kehilangan kalium dan mendukung fungsi jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: