Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Kalau Mau Cantik dan Sehat, Mulai Sekarang Ganti Minyak Goreng Dengan Minyak Bunga Matahari

Manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cantik dan sehat, pasti lah menjadi idaman setiap perempuan. Namun untuk mendapatkan itu, tentu saja ada hal yang harus dilakukan. 

Salah satunya melalui makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kita. Dalam sehari-hari, makanan yang kita konsumsi kebanyakan makanan yang disajikan dengan cara digoreng. 

Mengkonsumsi minyak goreng apalagi jika berlebihan, membawa dampak buruk bagi kesehatan. Namun tidak semua minyak goreng yang demikian. Seperti minyak bunga matahari, dalam beberapa penelitian diperoleh hasil minyak bunga matahari memiliki banyak kandungan positif bagi kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan.

BACA JUGA:BCA Buka Lowongan Kerja, Gaji hingga Rp 5,5 Juta per Bulan, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar

Minyak biji bunga matahari dikenal sebagai sumber vitamin E yang cukup tinggi, sehingga sering digunakan untuk campuran produk skincare. Selain vitamin E, minyak biji bunga matahari juga memiliki berbagai senyawa antioksidan. Oleh sebab itu tak heran jika manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit cukup banyak.

Minyak dari biji bunga matahari umumnya berwarna kuning muda serta tidak memiliki rasa. Alasan itulah yang kerap dijadikan alasan mengapa minyak biji bunga matahari ini dijadikan pilihan untuk memasak. 

Biji bunga matahari enak untuk dijadikan camilan dan bermanfaat untuk kesehatan, begitu juga dengan manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit.

BACA JUGA:Sering Konsumsi Makanan Asam? Berikut 5 Efek Samping yang Perlu Diwaspadai Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut merangkum dari berbagai sumber tentang manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit.

Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit

Bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang kerap dijadikan sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan. Biji bunga matahari merupakan salah satu bagian dari bunga matahari yang diketahui menyimpan banyak manfaat. Selain enak sebagai camilan dan punya manfaat untuk kesehatan, rupanya manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit juga cukup banyak.

1. Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Manfaat minyak biji bunga matahari untuk kecantikan kulit yang pertama yakni dapat membantu mengurangi tanda penuaan dini. Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan dari efek buruk sinar matahari, seperti penuaan dini dan kerutan. Keluhan ini dapat berupa munculnya keriput dan garis halus pada wajah di usia muda. Menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan minyak biji bunga matahari adalah cara yang baik untuk mendapatkan manfaat vitamin E untuk kulit.

BACA JUGA:Efek Samping Terlalu Sering Mengonsumsi Makanan yang Dibakar, Bisa Memicu Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: