Iklan dempo dalam berita

10 Jenis Tanaman Obat yang Lazim Ada di Dapur, Nomor 9 Khasnya Negara Spaghetti

10 Jenis Tanaman Obat yang Lazim Ada di Dapur, Nomor 9   Khasnya Negara Spaghetti

--

Selain itu, kunyit juga dapat menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula darah, hingga mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan kurkumin pada kunyit juga dapat membantu mengatasi sesak napas, masalah lambung seperti maag atau GERD, dan lainnya.

BACA JUGA:Tanpa DP, Ini 5 Langkah Kredit Hp di Shopee PayLater, Caranya Sangat Mudah

4. Kencur

Kencur masuk sebagai salah satu kategori tanaman obat populer yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah. Melansir Health Benefits Times, kencur dapat dimanfaatkan sebagai penambah nafsu makan dan stamina. Kencur juga dimanfaatkan untuk melancarkan haid, mengobati flu, masuk angin, diare, batuk, sakit kepala, dan radang lambung.

5. Daun Sirih

Daun sirih digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Daun sirih mengandung analgesik yang baik untuk mengurangi rasa sakit akibat luka, memar, ruam, dan masalah kulit lainnya.

Antioksidan tanin dalam daun sirih juga mempercepat respons tubuh untuk membekukan darah dan menyembuhkan luka.

Hasil penelitian manfaat daun sirih untuk kesehatan, antara lain sebagai mengurangi risiko penyakit diabetes, asma, antimalaria, menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan luka, menjaga kesehatan mulut, hingga mengobati tukak lambung.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Paylater Bagi Pemilik Bisnis, Salah Satunya Nilai Transaksi Meningkat

6. Lidah buaya 

Lidah buaya terkenal untuk mengobati cedera kulit, tetapi juga memiliki beberapa kegunaan lain yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain bisa menyembuhkan luka, lidah buaya dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mengobati jerawat. Lidah buaya juga dapat langsung dikonsumsi atau dioleskan langsung ke kulit dan rambut.

7. Daun Kemangi

Terkenal sebagai lalapan atau pelengkap makanan. Ternyata daun kemangi dapat dijadikan obat herbal untuk meringankan perut yang kembung, meningkatkan nafsu makan, dan mengobati luka goresan pada kulit.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Setop Makanan Berminyak, Minimal Kurangi, Ini 7 Risiko Konsumsi Minyak Goreng

8. Daun Mint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: