Iklan dempo dalam berita

Kebakaran Lagi di Bengkulu Tengah, 3 Rumah Dilalap si Jago Merah

Kebakaran Lagi di Bengkulu Tengah, 3 Rumah Dilalap si Jago Merah

Tiga rumah di Bengkulu Tengah terbakar--

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Drs. Arman Kusnandar yang dihubungi, membenarkan adanya kejadian kebakaran di Desa Talang Pauh ini.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, langsung diturunkan mobil dari pos A dan Pos C untuk memadamkan api. Butuh waktu sekitar 2 jam bagi petugas untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan," ujar Arman.

BACA JUGA:Paylater BCA dan Livin’ Mandiri Bunga 0 Persen dengan Tenor 1 dan 3 Bulan, Makin Hemat

Kepala Desa Talang Pauh Aidil Fitri yang dihubungi mengatakan atas musibah yang dialami salah satu warganya ini, terpaksa untuk kedepan menumpang di rumah tetangga.

"Rumah yang terbakar untuk sementara tidak bisa ditempati, sehingga kedepannya korban terpaksa menumpang tinggal ke rumah-rumah tetangga," singkat Kades Talang Pauh.

Bantuan sosial pun tentunya diharapkan korban kebakaran, dikarenakan seluruh isi rumah yang ikut terbakar. Bantuan yang dibutuhkan diantaranya kebutuhan logistik makan dan minum, hingga pakaian layak pakai dan selimut.

 

Penyebab Korsleting Listrik

Penyebab korsleting ada banyak. Berikut beberapa penyebab terjadinya hubungan arus pendek tersebut.

Penyambungan kabel yang tidak sempurna

Kabel yang sambungannya tidak sempurna, berisiko tinggi terjadi korsleting listrik di gedung ataupun tempat tinggal. Apabila penyambungan kabel tidak rapi dan isolator pada kabel tidak terpasang dengan rapat, arus listrik pada kabel bisa keluar jalur dan menyebabkan arus pendek.

BACA JUGA:AXA Mandiri Cari Karyawan, Pendidikan Minimal D3 Semua Jurusan, Gaji Rp 4-5 Juta per Bulan

Stop kontak sudah kendur

Penyebab korslet listrik selanjutnya adalah stop kontak yang sudah kendur. Stop kontak yang sudah tidak stabil dan tidak kokoh lagi mengakibatkan kualitasnya menurun. Cara kerjanya pun tidak bagus lagi. Kendurnya stop kontak dapat menghasilkan percikan api yang mengakibatkan korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: