Tiket.com Buka Lowongan Kerja, Mahasiswa Semester Akhir Bisa Daftar, Berikut Besaran Gajinya
Tiket.com buka lowongan kerja untuk mahasiswa semester akhir--
BACA JUGA:Ini Risiko Menggunakan Minyak Jelantah, Salah Satunya Stroke
Tugas seorang Public Relations Intern
Ini adalah bagian dari Public Relations perusahaan yang memiliki tanggung jawab membina dan mengelola hubungan dengan publik internalnya. Publik yang dimaksud di sini adalah kelompok individu yang terikat oleh kesamaan kepentingan dan terlibat dalam satu kegiatan untuk mencapai tujuan yang sama. Dalam perusahaan, publik yang dimaksud adalah karyawan, pemegang saham, departemen, biro, serta unit terkecil dalam instansi atau perusahaan.
Peran dan Manfaat Internal Public Relations
Salah satu pembeda utama dari internal Public Relations dan eksternal Public Relations adalah fungsi atau peran atau manfaat. Nah, di bawah ini beberapa peran dan manfaat dari internal Public Relations:
1. Komunikasi Internal yang Efektif
Komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi seorang PR. Tanpa komunikasi yang baik, seorang PR akan kesulitan dalam mencapai tujuan yang ditargetkan. Nah, setiap organisasi apapun itu pasti memiliki visi dan misi yang harus dikomunikasikan secara internal. Karena hal inilah PR harus mampu membangun komunikasi yang efektif secara internal (pihak direksi atau pihak karyawan perusahaan).
2. Mempromosikan Budaya Perusahaan
Ini adalah salah satu peran dari internal Public Relations yang ditujukan untuk para anggota baru yang masuk dalam organisasi. Promosi budaya perusahaan diperlukan agar anggota baru bisa lebih cepat beradaptasi dengan kebiasaan dalam perusahaan tersebut.
3. Meningkatkan Keterlibatan dan Partisipasi Karyawan
Seorang PR harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara vertikal (atasan dengan karyawan) dan horizontal (karyawan dengan karyawan). Ingat, dalam sebuah organisasi tak lepas dari konflik. Kemampuan PR dalam berkomunikasi memiliki peran dalam membangun jaringan komunikasi yang interaktif sehingga semua anggota organisasi mampu saling terlibat dan berpartisipasi dalam semua kegiatan yang ditujukan untuk kesuksesan perusahaan.
4. Mengelola Perubahan dan Krisis
Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh PR untuk memaksimalkan kinerja perusahaan, yakni dengan melakukan perubahan atau restrukturisasi serta melakukan pencegahan terhadap krisis. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengadakan pelatihan atau melakukan sosialisasi kebijakan yang baru.
5. Meningkatkan Citra Eksternal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: