Iklan dempo dalam berita

Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ekstrak daun serai memiliki aroma segar mirip seperti lemon manfaat daun serai ini sering digunakan sebagai penyedap beragam masakan di Asia, namun ada juga manfaat lainya yaitu bisa menjadi pengobatan tradisional dan dipercaya bisa mengatasi berbagai penyakit dalam tubuh.

Daun serai sendiri telah dijadikan pengobatan selama berabad-abad, bahkan serai juga dibuat minyak esensial yang dapat digunakan dalam aroma terapi untuk menyegarkan udara, mengurangi stres, dan mengangkat suasana hati. 

BACA JUGA:Tak Hanya Cara Penempatan, Ternyata Ukuran Tandon Air Juga Penting Untuk Skala Rumah Tangga, Ini Ketahui Berag

Tanaman serai adalah tanaman perdu tinggi dengan tangkai dan daun memanjang manfaat daun serai juga digunakan dalam pengobatan herbal. 

Adapun kandungan yang terdapat didalam daun serai yaitu antioksidan dan anti-peradangan serta mengandung senyawa anti peradangan asam klorogenik, isoorientin, hingga swertiajaponin. Dengan kandungan tersebut daun serai dapat mengatasi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Tak Sepopuler Kunyit Kuning, Ini Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan hingga Kecantikan

Untuk mendapatkan manfaat daun serai kamu bisa dengan cara meminum air rebusan batang ataupun daun serai itu sendiri. 

Lantas apa saja manfaat daun serai bagi kesehatan tubuh? Berikut simak ulasannya:

1. Atasi tekanan darah tinggi

Serai kaya akan kalium yang meningkatkan produksi urin dalam tubuh dengan itu efek ini dapat merangsang sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. 

Selain meningkatkan sirkulasi darah, daun serai juga membantu membersihkan hati, dan juga dikenal membatasi penyerapan kolesterol dari usus, sehingga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

BACA JUGA:Sukses, 12.600 Peserta Ikuti BTN Run 2023

2. Redakan gejala PMS

Air rebusan serai dapat digunakan sebagai obat alami untuk kram menstruasi, kembung, dan rasa panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: