Iklan dempo dalam berita

Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

--

6. Mengurangi risiko kanker

Citral dalam serai juga dianggap memiliki kemampuan antikanker yang kuat terhadap beberapa garis sel kanker. Beberapa komponen serai membantu melawan kanker.

7. Detoksifikasi tubuh

Serai dikenal sebagai diuretik yang dapat melancarkan buang air kecil, dengan uang air kecil yang lancar dapat membersihkan tubuh dari kelebihan cairan dan natrium. 

BACA JUGA:Seisi Rumah Bisa Terkena Penyakit Diare Jika Tandon Air Dibiarkan Kotor, Jadi Simak Cara Membersihkannya Disin

Jika rutin meminum teh sereh dapat memiliki efek diuretik, yang berarti ia merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urin.

Efek diuretik ini membantu membersihkan ginjal dan meningkatkan fungsinya, dan dapat bermanfaat dalam kasus di mana retensi air menyebabkan kembung.

8. Dukung pencernaan sehat

Secangkir teh serai adalah obat alternatif untuk mengatasi sakit perut, kram perut, dan masalah pencernaan lainnya. 

BACA JUGA:Selain Enak, 5 Resep Minuman Kunyit Berikut Baik untuk Daya Tahan Tubuh

Selain itu, minyak atsiri daun sereh juga dapat membantu melindungi lapisan perut terhadap kerusakan dari aspirin dan etanol.

9. Menurunkan berat badan

Air rebusan serai ternyata bisa digunakan sebagai minuman detoksifikasi untuk melancarkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Pemprov Terima Usulan Nama Baru Pj Sekda Kota

Hal ini karena sifat diuretik yang ada didalam daun serai mengandung polifenol yang meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak, efek ini bisa mendukung penurunan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: