Iklan RBTV Dalam Berita

Cukup Dioleskan, Lidah Buaya Punya 8 Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cukup Dioleskan, Lidah Buaya Punya 8 Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit--

Adapun manfaat lidah buaya lainya untuk wajah adalah bisa mengobati luka di kulit atau wajah, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan sebagai antiseptik lantaran mengandung enam agen termasuk asam salisilat, fenol, dan sulfur yang diketahui membantu menghambat jamur, bakteri, dan virus.  

Sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, dengan menciptakan antibodi yang dapat digunakan sistem kekebalan untuk melawan virus.

- Memperlambat tanda-tanda penuaan  

Manfaat lidah buaya untuk wajah juga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan. Hal ini karena lidah buaya merangsang aktivitas fibroblast yang meningkatkan produksi kolagen dan serat elastin yang memperlambat munculnya keriput di kulit dan menjadikannya lebih elastis.  

Sementara itu, kandungan seng dalam lidah buaya bertindak sebagai astringent untuk mengencangkan pori-pori dan antioksidan. Dengan itu, vitamin C dan E membantu mencegah pembentukan radikal bebas. 

- Manfaat lidah buaya untuk wajah flek hitam 

Manfaat lidah buaya untuk wajah juga bisa membantu mencegah munculnya flek hitam atau bintik hitam di kulit. 

Sebab, gel dalam lidah buaya mencegah tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk perubahan warna kulit.  

BACA JUGA:Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan gel dalam lidah buaya menekan hiperpigmentasi yang diinduksi UV akibat sengatan sinar matahari. Mekanisme ini juga dapat membantu mencegah munculnya bintik hitam di kulit.

Sedangkan berbagai kandungan antioksidan seperti glutathione peroxide dapat memudarkan kerusakan kulit yang sudah terbentuk akibat sinar matahari. 

- Meredakan kulit terbakar  

Manfaat terakhir lidah buaya untuk wajah juga bisa meredakan kulit terbakar. Untuk kulit terbakar ringan bisa aplikasikan gel lidah buaya pada area-area yang terdampak hingga tiga kali dalam sehari.  Supaya semakin bagus Anda juga mungkin perlu melindungi area yang dioles gel lidah buaya dengan kain kasa sambil menunggunya kering.

Demikianlah beberapa manfaat gel lidah buaya bagi kecantikan wajah. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: