Iklan dempo dalam berita

Gubernur Surati Lion Air dan Citilink, Minta 3 Rute Domestik Ini Aktif Lagi

Gubernur Surati Lion Air dan Citilink, Minta 3 Rute Domestik Ini Aktif Lagi

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Halo warga Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Batam Riau. Mari sama-sama berdoa, agar usulan yang  dilakukan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah ini dipenuhi oleh maskapai.

Kalau terealisasi usulan ini, mobilitas warga Bengkulu mau ke Sumsel, Sumbar dan Batam makin baik.  

Baru-baru ini Gubernur Bengkulu mengirimkan surat ke tiga maskapai nasional. Surat ini berisi permintaan agar rute domestik yang sudah berjalan sebelumnya, diaktifkan lagi. 

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang, Maskapai Siagakan Extra Flight

Tiga Rute Domestik Usulan Pemprov Bengkulu

1. Bandara Fatmawati-Bandara Internasional Minangkabau

2. Bandara Fatmawati-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin

3. Bandara Fatmawati-Bandara Hang Nadim Batam 

Sebelumnya rute ini sudah beroperasi di Bandara Fatmawati Bengkulu. Namun dihentikan sementara 2020 lalu karena pandemi Covid19. Dan sekarang pandemi mereda, gencar dilakukan kegiatan pemulihan ekonomi, makanya Gubenur Bengkulu meminta tiga rute domestik itu kembali dibuka untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA:Tradisi Menarik di Bandara Setiap 1 Januari, Penumpang Disambut Seperti Pejabat Tinggi 

Dengan dibukanya rute ini, aktivitas ekonomi, jumlah penumpang dan tingkat kunjungan wisata di Bengkulu diharapkan bisa ikut naik. Karena masyarakat yang datang ke Bengkulu tidak hanya dari rute Jakarta saja.

“Pemprov baru saja berkirim surat terkait penambahan rute. Kita berupaya di tahun 2023 ini penambahan rute khususnya ke Padang, Batam dan Palembang dapat teralisasi,” terang Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu Bambang Agus Seprabudi.

BACA JUGA:PENTING!! Ini Daftar Tarif Tiket Pesawat Rute Bengkulu

Surat telah dikrim ke maskapai Lion Air dan Citilink. Diharapkan Bengkulu bisa mendapatkan pesawat jenis ATR atau pesawat penumpang regional jarak pendek. “Harapan kita nanti pesawat jenis ATR itu bisa membuka jalur penerbangan,” tambah Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: