Iklan dempo dalam berita

Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Banyak orang menganggap bahwa hanya makanan manis yang bisa merusak gigi. Padahal, makanan yang lengket dan keras juga berisiko merusak gigi. Agar kamu bisa tetap menjaga senyum indah tanpa gigi yang berlubang, kenali berbagai jenis makanan yang perlu dibatasi berikut ini. Jenis makanan perusak gigi.

BACA JUGA:5 Cara Mengempiskan Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi, Salah Satunya Berkumur dengan Air Garam

Berikut ini beberapa makanan yang tidak baik untuk gigi:

1. Permen

Sejak kecil, permen kerap digunakan sebagai ‘senjata’ untuk menakuti anak kecil akan ancaman gigi rusak. Permen memang punya kriteria perusak gigi yang cukup lengkap. Selain tinggi gula, permen juga lengket, jadi lebih sulit dibersihkan dari permukaan gigi. Tak heran jika permen termasuk salah satu makanan pantangan untuk orang yang sedang sakit gigi.

Gigi rusak akibat permen adalah salah satu gangguan gigi dan mulut yang sering terjadi pada anak. Karena itu, orangtua perlu membatasi konsumsi permen pada anak. Selain untuk mencegah gigi berlubang, juga untuk mengurangi risiko penyakit lain akibat asupan gula berlebih.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Kenali Gejala dan Penyebab Gigi Busuk dan Begini Cara Mengatasinya

2. Roti

Pernah membayangkan roti akan masuk dalam daftar makanan perusak gigi? Nyatanya, saliva di dalam mulut kita akan mengolah kunyahan roti menjadi gula.

Sama seperti nasi, kandungan karbohidrat yang ada pada roti juga dapat diolah oleh tubuh menjadi gula. Kandungan gula tersebutlah yang kemudian akan menjadi biang kerok munculnya gigi berlubang.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Atasi Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh, Coba 4 Cara Berikut Ini

Belum lagi, ketika roti tersebut teksturnya menggumpal, dan membuat kemungkinan menempel di gigi kian besar.

Karena itulah roti termasuk makanan penyebab gigi berlubang yang konsumsinya harus kamu batasi. Jika kamu termasuk pecinta roti, akan lebih baik jika kamu mengonsumsi roti gandum dengan kandungan gula lebih rendah.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Coba Beli 10 Merek Obat Digigit Tawon yang Dijual Apotek yang Ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: