Iklan dempo dalam berita

Gak Hanya Wangi, Ini Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol

Gak Hanya Wangi, Ini  Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol

Gak Hanya Wangi, Ini Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol--

Lantas apa saja 9 manfaat daun suji untuk kesehatan tubuh?

- Mengobati Leukemia

Manfaa daun suji pertama, yakni daun ini memiliki potensi untuk mengobati leukimia. Daun suji dinilai mempunyai zat antioksidan tinggi yang berguna untuk mengembalikan kondisi jaringan normal.

Hal ini tidak lain didapatkan dari kandungan alkaloid, flavonoid, terpenoid, tanin, saponin, polifenol, dan beberapa antioksidan lainnya. 

Meskipun begitu, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi daun suji sebagai obat herbal.

BACA JUGA:Sering Konsumsi Makanan Asam? Berikut 5 Efek Samping yang Perlu Diwaspadai Untuk Kesehatan Tubuh

- Menurunkan Kolesterol

Salah satu manfaat dari daun suji untuk kesehatan yang tak dapat dilewatkan yakni daun ini dapat menurunkan kolesterol. 

Daun suji dapat memberikan aktivitas hipokolesterolemik yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat ini tidak lain didapatkan dari kandungan klorofil yang cukup tinggi pada daun suji.

- Mengandung Banyak Nutrisi

Dalam daun suji mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya yakni kandungan klorofil dari daun ini yakni sebanyak satu persen. Sehingga banyak digunakan sebagai pewarna makanan alami. Selain itu, klorofil juga memiliki banyak kandungan untuk kesehatan.

Dalam daun suji juga mengandung zat fitokimia yang dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta melawan berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

 Zat fitokimia yang terdapat pada daun suji ini yakni alkaloid, tanin, terpenoid, saponon, polifenol, monoterpedoid, sesquiterpenoid, dan glikosida. 

Tak hanya itu, dalam daun suji juga mengandung zat flavonoid yang dapat berfungsi sebgai antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: