Iklan dempo dalam berita

Kesempatan Besar, Perum DAMRI Buka Lowongan Untuk SMA dan SMK, Cek Cara Daftarnya Disini

Kesempatan Besar, Perum DAMRI Buka Lowongan Untuk SMA dan SMK, Cek Cara Daftarnya Disini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam menghadapi kompetisi dunia kerja yang ketat, baik pencari kerja berpengalaman maupun lulusan baru penting untuk terus mengembangkan skill atau kemampuan agar diri bisa dipersiapkan secara matang.

Bagi para lulusan SMA atau SMK sederajat, kini Perusahaan Umum DAMRI atau disingkat Perum DAMRI sedang membuka lowongan pekerjaan terbaru 15 November 2023. Dengan tujuan untuk mencari  individu yang siap bergabung sebagai posisi Pramudi.

BACA JUGA:Lowongan Terbaru PT Borneo Alumnia di Bulan November 2023 Untuk 2 Posisi Ini

Perum DAMRI salah satu perusahaan yang berfokus pada pelayanan jasa angkutan baik orang maupun barang. Sebagai bagian dari layanan operasionalnya, Perum DAMRI menyediakan angkutan kota dengan jaringan trayek yang melibatkan 13 kota besar di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Pelayanan yang diberikan ini tidak hanya ditujukan untuk mendapatkan keuntungan komersial, namun juga tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat umum di berbagai wilayah.

BACA JUGA:Ini Daftar 50 Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Stroke Termasuk?

Dalam sejarah menjadi sebuah perusahaan umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari perusahaan. Bahkan saat ini masih konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang, dan barang dengan memakai bus dan truk.

Sampai tahun 2023 ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan yang menyebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam kegiatan usahanya DAMRI juga menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antar kota, angkutan pemadu mode khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, sampai angkutan lintas batas negara.

BACA JUGA:Persiapan Jadi Pegawai BRI dan Mitra Statistik BPS, Ini Contoh Soal Seleksi Wawancara

Sedangkan dalam sejarah selanjutnya, Pada tahun 1943, terdapat 2 usaha angkutan pada zaman pendudukan Jepang yaitu Jawa Unyu Zigyosha yang khusus untuk angkutan barang dengan truk, gerobak atau cikar.

Selain itu, juga terdapat Jidousha Sokyoku  yang melayani angkutan penumpang dengan kendaraan bermotor dan bus.

Pada tahun 1945, setelah Indonesia merdeka, berada di bawah pengelolaan Departemen Perhubungan RI, Jawa Unyuu Jidousha berganti nama menjadi Djawatan Pengangkoetan.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan, Pencari Kerja Ini Info Lowongan BUMN di PT Berdikari, Segera Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: