Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Rebusan Kelopak Bunga Mawar, Kandungannya Cegah Penuaan Dini

10 Manfaat Rebusan Kelopak Bunga Mawar, Kandungannya Cegah Penuaan Dini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bunga mawar biasanya sering dijadikan sebagai bahan pembuatan parfum dan penguat aroma makanan, ternyata air mawar juga bisa memberikan manfaat bagi kecantikan wajah. 

Kelopak bunga mawar yang memiliki aroma menyegarkan ini memang sudah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perwatan wajah.

Kandungan yang terdapat dalam air mawar ada beragam, mulai dari vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini bekerja sangat baik pada kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan.

BACA JUGA:Daun Jarak Punya Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan, Salah Satunya Untuk Obat Rematik

Air mawar sudah digunakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu, terkhusus masyarakat yang berasal dari kawasan Timur Tengah terlebih Iran, sering memakai air mawar untuk banyak hal. 

Mulai dari kuliner, kecantikan, hingga pengobatan. Adapun jenis bunga mawar yang dipakai adalah Damask atau Rosa damascena.

Tak hanya itu, air mawar juga memiliki kandungan minyak mawar sekitar 10 sampai 15 persen. Sementara itu, mawar jenis Damask punya kandungan minyak yang bisa dikatakan sangat rendah. 

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Langka Jenis Hasseltii Suringar Mekar Sempurna di Kecamatan Kota Padang Rejang Lebong

Minyak mawar yang diekstrak dari jenis mawar satu ini menjadi jenis minyak atsiri dengan harga yang sangat fantastis dan paling mahal di dunia. 

Air mawar atau rose water adalah air harum yang dibuat dengan cara merebus atau menyaring uap dari kelopak bunga mawar. 

Untuk mendapati minyak air mawar itu, Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah namun terlebih dahulu kenali apa saja manfaat air mawar bagi kecantikan wajah.

BACA JUGA:Cek Dulu, Ternyata Ada 19 Jenis Daftar Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Berikut ini manfaat air mawar untuk menunjang kecantikan kulit wajah:

- Membantu mencegah penuan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: