Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Rebusan Kelopak Bunga Mawar, Kandungannya Cegah Penuaan Dini

10 Manfaat Rebusan Kelopak Bunga Mawar, Kandungannya Cegah Penuaan Dini

--

Selain membuat riasan jadi lebih sempurna, air mawar ternyata juga bermanfaat untuk membantu membersihkan sisa mak-up.

Jangan salah, produk satu ini memang punya efek pembersih yang tak kalah kualitasnya dengan produk serupa yang berasal dari brand terkemuka dan ternama.

Bahkan, air mawar bisa dibilang cukup efektif untuk membantu membersihkan sisa riasan  pada area mata dan bibir tanpa mengakibatkan terjadinya iritasi. 

BACA JUGA:Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar, Ini Kualitifikasi Lowongan Kerja November di PT KAI Services

- Membantu membersihkan kulit wajah

Air mawar yang telah melalui proses pengolahan menjadi minyak esensial, memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengusir efek radikal bebas yang membahayakan untuk kulit. 

Menariknya lagi, produk tersebut juga dikatakan dapat mencegah penyumbatan pada pori sekaligus membantu membuat kulit bersih dari kotoran, sehingga kulit wajah terlihat selalu segar, sehat, dan cerah. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Pengadilan Negeri, Minimal Lulusan SMA, Segera Daftar Waktunya Mepet

- Membuat kulit lebih terhedrasi

Selain membuat kulit lebih bersih, segar, sehat, dan selalu tampak cerah, air mawar yang telah diolah menjadi minyak esensial juga bagus untuk menjaga pH kulit tetap seimbang. Ini karena minyak tersebut berperan aktif sebagai penghidrasi kulit secara alami. 

- Membantu mengurangi peradangan

Siapa sangka, ternyata minyak air mawar juga memiliki sifat antiinflamasi yang efektif untuk mengatasi kulit yang mengalami iritasi dan peradangan.

Ini artinya, manfaat air mawar juga membantu meringankan peradangan pada kulit sekaligus menjaga kulit tetap nyaman. Beberapa tetes minyak esensial ekstrak mawar pada area yang mengalami peradangan bisa meredakan iritasi. 

BACA JUGA:Kesempatan Besar, Perum DAMRI Buka Lowongan Untuk SMA dan SMK, Cek Cara Daftarnya Disini

- Mengatasi jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: