Iklan dempo dalam berita

Sains Mengakui Kiamat akan Terjadi, Begini Teori Hari Akhir Menurut Ilmiah

Sains Mengakui Kiamat akan Terjadi, Begini Teori Hari Akhir Menurut Ilmiah

Teori kiamat menurut sains--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Topik kiamat salah satu yang banyak dibahas dalam ajaran agama Islam. Selain penjelasan al quran juga ditambahkan dengan keterangan-keterangan hadist.

Banyak referensi yang menjelaskan tanda kiamat menurut agama Islam. Namun selain versi Islam, ilmu pengetahuan juga sepakat jika kiamat akan terjadi. 

Bahkan secara ilmiah bisa dijelaskan gambaran sebelum terjadinya kiamat. Simak penjelasannya berikut ini. 

Banyak fisikawan teoritis yang membenarkan bahwa alam semesta akan berakhir suatu hari nanti, mengungkap secara ilmiah apa saja penyebab yang bisa membuat dunia hancur atau kiamat.

BACA JUGA:15 Syarat Jadi Mitra Statistik BPS 2024, Yuk Simak Apa Saja

Tim ilmuwan fisika bernama Kurzgesagt tersebut mengatakan bila tiga skenario besar kiamat sudah dimulai dan alam semesta kini diklaim sudah memasuki tahap awalnya.

Berikut adalah skenario hari kiamat versi ilmuan Kurzgesagt:

1. Big Rip

Big Rip adalah proses pertumbuhan alam semesta yang akan terus tumbuh semakin cepat setiap hari.

Dr. Mat Pier dari Universitas Portmouth mengatakan bila dalam kurun waktu 5 miliar tahun terakhir alam semesta mulai tumbuh dengan sangat cepat akibat kemunculan energi misterius yang disebut 'energi gelap'.

Lama kelamaan, alam semesta diprediksi akan tumbuh tak terkendali dengan kecepatan setara kecepatan cahaya. Imbasnya, galaksi, bintang, hingga planet seakan tercabik-cabik hingga musnah tak tersisa. 

BACA JUGA:Lulus Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Ini Contoh Soal Materi Analogi hingga Matematika, Bukan PDF

2. Big Crunch

Big Crunch adalah berubahnya kekuatan gravitasi yang menjadi semakin besar. Jika kekuatan gravitasi sangat kuat, maka pertumbuhan alam semesta akan berhenti. Setelah itu, alam semesta akan berhenti tumbuh dan akan cenderung mengecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: