Iklan dempo dalam berita

Meski Lansia namun Tetap Sehat, Ini Rahasianya

Meski Lansia namun Tetap Sehat, Ini Rahasianya

Meski Lansia namun Tetap Sehat, Ini Rahasianya--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lanjut Usia (LU) Aura Ilmi Center Kabupaten Bengkulu Tengah, rutin menggelar senam lansia setiap Rabu pagi. 

BACA JUGA:Ini Kronologis Pengantin Baru Kabur yang Berujung Damai

Senam diikuti puluhan peserta yang sudah berusia lanjut, namun tetap bersemangat mengikuti gerakan senam dan ternyata inilah resep sehat dan bugarnya lansia di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Disampaikan Ketua LKS LU Aura Ilmi Center Dra.Marlin Hasni Naray,MTPd, sejak 2016 lalu, LKS LU Aura Ilmi Center sudah fokus melakukan pembinaan terhadap para lansia yang ada di kabupaten Bengkulu tengah, terkhusus yang berada di Kecamatan Pondok Kelapa.

BACA JUGA:Setelah Damai, Sang Istri Pilih Siapa? Mantan Kades Atau Feri Yadi

Saat ini, sudah ratusan lansia yang telah menjadi anggota binaan LKS LU Aura Ilmi Center dan rutin mengikuti program LKS LU Aura Ilmi Center.

Beberapa program rutin yang telah dilakukan selama ini meliputi pemeriksaan kesehatan para lansia, melatih kecakapan wirausaha bagi usia yang masih produktif, serta pengajian atau belajar Ilmu Agama.

BACA JUGA:Rumah dan 6 Bedengan di Kota Bengkulu Terbakar Ludes Tidak Tersisa

Selama 6 tahun lebih, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Aura Ilmi Center melakukan kegiatan pembinaan terhadap lansia hanya secara swadaya tanpa support dari pemerintah.

“Tapi Kami berharap juga ya, kepada Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah ya, terlebih ke Dinas Sosial ya, untuk dapat memperhatikan para lansia,” kata Ketua LKS LU Aura Ilmi Center Dra.Marlin Hasni Naray,MTPd.

@Ipul pekal/ Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: