Iklan dempo dalam berita

Daftar Mitra Statistik Namun Terkendala Verifikasi Email? Coba Lakukan Cara Berikut Ini

Daftar Mitra Statistik Namun Terkendala Verifikasi Email? Coba Lakukan Cara Berikut Ini

Verifikasi email tidak muncul saat pendaftaran Mitra Statistik BPS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan Mitra Statistik yang sedang dibuka BPS sangat diminati masyarakat. Selain masa kontraknya cukup lama, gaji yang akan diterima juga tergolong lumayan.

Bagi yang berminat, silakan mendaftar dengan memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Namun saat mendaftar terkadang ada yang menemui kendala karena verifikasi email tidak muncul. Mengantisipasi hal ini atau jika Anda mengalaminya, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA:Ternyata Operasi Usus Buntu juga Ditanggung BPJS Kesehatan, Begini Prosedur dan Daftar Biayanya

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan statistik Badan Pusat Statistik Tahun 2024, BPS akan melakukan penataan Basis Data Calon Mitra Statistik 2024 yang tertuang dalam kegiatan Rekrutmen Calon Mitra Statistik Tahun 2024

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari 4 tahap yaitu: Tahapan pertama, seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 1-25 November 2023. Pada tahapan ini semua pendaftar baik yang belum pernah daftar pada SOBAT BPS maupun yang sudah pernah daftar harus melakukan pendaftaran secara online. 

Bagi yang belum pernah daftar SOBAT BPS, untuk memudahkan bisa melihat tutorialnya regristrasi pada alamat http://s.bps.go.id/RegristrasiSobat.

Tahapan kedua, tes kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 1-30 November 2023 oleh peserta yang dinyatakan diterima/lolos seleksi adminitrasi (bisa dilihat di SOBAT BPS masing-masing peserta). 

Tahapan ketiga, seleksi akhir merupakan hasil akhir dari proses rekrutmen dengan melihat dari nilai tes kompetensi dan beberapa informasi pendukung dari isian di seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 1-8 Desember 2023.

BACA JUGA:Cek di Sini Berapa Biaya Admin Paylater Livin’ Mandiri?

Hasil pengumuman akhir akan disampaikan melalui website dan akun resmi BPS pada tanggal 15 Desember 2023. Semua pendaftar diharapkan aktif memantau perkembangan proses seleksi pada aplikasi SOBAT BPS masing-masing. 

Dengan adanya perekrutan ini, harapannya didapatkan mitra statistik pendataan lapangan dan pengolahan yang baik selama pelaksanaan kegiatan tahun 2024. Kegiatan pendataan lapangan meliputi survei ke rumah tangga , pelaku usaha, KSA, Ubinan, dll. Kegiatan pengolahan data meliputi pengolahan peta dan entri data.  

Solusi Verifikasi Email yang Tidak Kunjung Muncul

Beberapa calon mitra mengalami kebingungan ketika email verifikasi tidak segera diterima

Berdasarkan penelusuran, biasanya email verifikasi dari BPS akan dikirim dalam waktu maksimal 24 jam setelah pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: