Iklan dempo dalam berita

Wajib Tahu, Ini Jurusan Kuliah Tersantuy Paling Cocok Untuk Kaum Rebahan

Wajib Tahu, Ini Jurusan Kuliah Tersantuy Paling Cocok Untuk Kaum Rebahan

--

Ada banyak sekali hal yang harus kamu pelajari, hafal, dan pahami guna dapat menjelaskan suatu perkara dan sanksinya di mata hukum. Namun untuk kamu yang memang punya passion di bidang lawyer, maka bidang studi ini akan sangat mudah buat kamu.

BACA JUGA:Lulus Pendamping Lokal Desa 2023, Ini Bocoran Soal yang Perlu Dipelajari Lengkap dengan Kunci Jawabannya

- Jurusan Ilmu Komunikasi

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa jurusan ilmu komunikasi adalah disiplin ilmu yang termudah dan santai, padahal tidak demikian. Faktanya, bidang studi ini pada dasarnya justru sangat menantang karena kamu akan mempelajari tentang media dan informasi.

Kemampuanmu dalam berkomunikasi sangat dibutuhkan dalam jurusan ini. Ilmu komunikasi ini akan terasa sangat sulit bagi kamu yang pendiam, tapi ini adalah yang termudah buat kamu yang ekstrovert.

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

- Jurusan Ilmu Sejarah

Kuliah di jurusan ilmu sejarah akan membawa kamu pada pengalaman belajar yang cukup seimbang antara teori dan studi di lapangan. Kamu akan sering ‘jalan-jalan’ santai untuk mengunjungi situs-situs bersejarah untuk melakukan studi.

Jurusan sejarah ini mungkin merupakan salah satu yang paling mudah jika kamu memang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan sejarah secara umum. 

BACA JUGA:2 Hektare Lahan PT. SIL Terbakar, Diduga Akibat Lalai, Polres Seluma Bertindak

- Jurusan Ilmu Sosial

Dibandingkan dengan jurusan lainnya seperti teknik, matematika, atau ilmu pengetahuan, bisa di bilang kalau jurusan Ilmu Sosial memang di anggap lebih mudah oleh beberapa orang.

Hal ini karena jurusan kuliah ini lebih berfokus pada penelitian manusia, masyarakat, dan budaya, dan tidak memerlukan keterampilan matematika yang rumit.

Walaupun sebenarnya, kalau mengatakan bahwa jurusan Ilmu Sosial mudah adalah sebuah stereotipe yang kita tidak bisa di benarkan sepenuhnya. 

Jurusan kuliah ini dapat melibatkan pemahaman tentang konsep-konsep kompleks, analisis data, penelitian, dan pemikiran kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: