Iklan dempo dalam berita

KPU Seluma Minta Jumlah Surat Suara Dicetak Segini, Akhir 2023 Target Selesai Cetak

KPU Seluma Minta Jumlah Surat Suara Dicetak Segini, Akhir 2023 Target Selesai Cetak

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pengadaan jumlah surat suara sedang dilakukan KPU Provinsi Bengkulu. Sesuai kebutuhan logistik, KPU Seluma telah menyampaikan kebutuhan surat suara untuk Pemilu 2024 ke KPU RI, melalui KPU Provinsi Bengkulu.

Sesuai kebutuhan, KPU Kabupaten Seluma akan mencetak sebanyak 160.203 lembar surat suara, jumlah tersebut termasuk 2 persen dari surat suara cadangan. Surat suara tersebut dicetak setelah adanya penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif.

BACA JUGA:Eks Kades, Bendahara dan Kadus Perangkat Desa Batu Tugu Dituntut Jaksa Berbeda, Eks Bendahara 3 Tahun Penjara

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda, sepulang dari Hotel Grand Mercure mengikuti rakor bersama KPU RI, untuk membahas tentang validasi spacimen surat suara.

"Iya kalau pengadaannya kan KPU Provinsi untuk logistik surat suaranya, sesuai kebutuhan kita untuk pemilu 2024 nanti, jumlah surat suara yang dicetak berjumlah 160.203 lembar surat suara, jumlah tersebut termasuk 2 persen dari surat suara cadangan," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Rp 454 juta, Mantan Dirut PDAM Tirta Dharma Bukit Kaba Rejang Lebong Sidang Perdana

Ketua KPU Seluma menyatakan, untuk estimasi waktu pencetakan surat suara diperkirakan akan selesai dicetak pada Desember 2023 mendatang, dan langsung  didistribusikan ke KPU Kabupaten Seluma pada Januari 2024, sebelum nantinya akan dilakukan pelipatan dan sortir surat suara, untuk didistribusikan ke setiap TPS nantinya.

"Kita estimasikan waktu selesai cetak, nanti seluruh surat suara itu kita terima pada bulan Januari 2024 mendatang" ucap Ketua KPU Seluma.

BACA JUGA:Masyarakat Harus Tahu, Ini 5 Jenis Penyakit Berbahaya dengan Klaim BPJS Kesehatan

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: