Iklan dempo dalam berita

Diduga Lampu Cogok Jatuh, Rumah Petani di Desa Kunduran Hangus Terbakar, Hanya Tersisa Baju di Badan

Diduga Lampu Cogok Jatuh, Rumah Petani di Desa Kunduran Hangus Terbakar, Hanya Tersisa Baju di Badan

Rumah semi permanen milik Wawan di Desa Kunduran habis terbakar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Musibah kebakaran kembali terulang di Kabupaten Seluma pada Rabu malam (22/11) sekitar pukul 21.00 wib. Musibah ini menimpa Wawan (38), seorang petani yang tinggal di Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur. 

Dalam peristiwa ini, rumah yang hangus terbakar merupakan rumah milik Andi Marwan (40) warga setempat, yang sudah lebih 6 bulan dihuni oleh Wawan dan keluarganya.

BACA JUGA:50 Persen Kades Terpilih Belum Terdaftar BPJS Kesehatan, Ini Perintah Pemkab Seluma

Menurut keterangan Een Ruziandi selaku Sekretaris Kecamatan Ulu Talo yang berdomisili tak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan peristiwa bermula saat Wawan sedang menonton televisi di rumah Samiran (45) tetangga sebelahnya.

Korban baru mengetahui saat mendengar para tetangga berteriak kebakaran, hingga membuat korban beranjak keluar rumah Samiran dan bergegas berupaya memadamkan api.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Polres Seluma Perkenalkan Aplikasi Polri Super APP Presisi

Belum diketahui sumber api yang telah menghanguskan rumah panggung yang terbuat dari kayu papan itu. Namun diduga api berasal dari lampu kaleng, karena rumah yang ditumpanginya belum dialiri listrik.

"Posisi Wawan tadi lagi nonton di rumah Samiran tetangga sebelahnya, posisi api diduga dari lampu kaleng karena menurut Wawan tadi pas ditinggal masih hidup," kata Een Ruziandi.

BACA JUGA:Seluma Kekurangan Pupuk Subsidi, Begini Penjelasan Pejabat

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah masyarakat setempat bergotong royong berupaya memadamkan api. Akibat kejadian ini, seluruh perabotan rumah tangganya hangus terbakar dan hanya menyisakan baju dibadan, dengan kerugian materi mencapai belasan juta rupiah.

"Rumahnya sudah ludes beserta pakaian dan perabot, posisinya rumah panggung, dan dinding papan jadi api dengan cepat merambat," pungkas Een.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: