Iklan dempo dalam berita

Katanya, Gaji Mitra Statistik BPS Lebih Besar Dari Perangkat Desa, Sudah Cek? Segini Besarannya

Katanya, Gaji Mitra Statistik BPS Lebih Besar Dari Perangkat Desa, Sudah Cek? Segini Besarannya

--

Tinggal klak-klik lalu submit dan send. Selesai. Makanya petugas di wilayah perkotaan harus melek atau mengerti IT, minimal dapat mengoperasikan aplikasi pada gadget-nya.

2. Pandai Berkomunikasi 

Selanjutnya, yang harus dimiliki  mitra statistik BPS atau petugas sensus yakni harus pandai berkomunikasi. 

Minimal dapat memperkenalkan diri dengan baik, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan, dan bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kuesioner dengan singkat, padat, dan jelas. 

Bayangkan saja, bagaimana jika seorang petugas sensus menyampaikan sesuatu masih belibet, tentu akan membuat ilfil si responden untuk jawab pertanyaan.

BACA JUGA:Bukan PPPK tapi Gaji Hampir Setara, Coba Cek di Sini Gaji Mitra Statistik BPS

3. Dapat Membaca Peta

Memang sih, tidak semua orang dapat membaca peta, khususnya peta di Google Maps. Namun, apabila kamu direkrut jadi petugas sensus, membaca peta merupakan skill yang wajib kamu miliki. Bukannya apa-apa, ketika bertugas ke lapangan, para petugas akan dibekali peta wilayah tugasnya. 

Di situ tertera batas-batas wilayah tugas lengkap dengan landmark-nya. Jangan sampai malah bertugas di tempat yang bukan wilayah tugasnya. 

4. Pandai Negosiasi

Biasanya, tidak sedikit responden yang enggan untuk didata dengan berbagai alasan. 

Oleh karena itu, petugas sensus harus pandai melakukan negosiasi. Apabila si responden tidak ingin diwawancara siang hari, coba nego untuk wawancara di pagi, sore, atau malam hari. 

Akan tetapi, apabila si responden tidak bisa diwawancara di hari kerja, coba nego untuk wawancara di akhir pekan. Intinya, nego terus sampai si responden mau diwawancara dan dapat jawabannya.

BACA JUGA:Punya Peluang Gaji Besar, Ini Tantangan Jadi Mitra Statistik BPS yang Jarang Diketahui

5. Punya Tulisan yang Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: